SANGATTA, gerbangkaltim.com – Pesta demokrasi di Tanah Air telah dilakukan. Namun demikian, untuk menjaga kondusifitas berjalannya pemilihan umum (Pemilu), Kodim 0909/Sgt menurunkan sebanyak 270 personel gabungan, untuk melakukan jalannya pesta demokrasi di Kutai Timur (Kutim).

Letkol Inf Kamil Bahren Pasha melalui Mayor Inf Jon Young Saragi mengatakan, Kodim 0909/Sgt menurunkan personel gabungan untuk menjaga keamanan berjalannya pesta rakyat Indonesia yang dilakukan setiap lima tahun sekali ini khususnya diwilayah Kutim. “Kami akan terus menjaga stabilitas keamanan di Kutim,” katanya.

Personel gabungan yang diturunkan diantara lain, Kodim 0909/Sgt sebanyak 140 personel, Yonif 611/Awl sebanyak 100 orang dan Lanal Sangatta sebanyak 30 personel. “Kami mendapatkan bantuan kendali oprasi (BKO) dari Yonif 611/Awl dan Lanal Sangatta,” jelasnya.

Dia juga mengungkapkan, personel tersebut diturunkan diseluruh kecamatan di wilayah kerja Kodim 0909/Sgt. “Kami TNI netral dalam pesta demokrasi ini. Kami fokus menjaga keamanan berjalannya pesta demokrasi,” tutupnya. (gps)