Dandim 0909/Sgt: TNI dan Masyarakat Harus Saling Menopang

SANGATTA, gerbangkaltim.com – TNI dan masyarakat merupakan satu tubuh dalam negara kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Oleh sebab itu, kepedulian terhadap keduanya harus terus dilakukan.

Hal itu dibuktikan dari kunjungan personel Koramil 0909-02 Sangkulirang, melalui Bintara pembina desa (Babinsa), yang mengunjungi Maiyah (60) yang sedang terbaring di puskesmas Sangkulirang, Jalan Alwi, Desa Benua Baru Ulu, Kecamatan Sangkulirang.

“Kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan kemanunggalan TNI Rakyat,” kata Komandan Kodim (Dandim) Letkol Inf Kamil Bahren Pasha melalui Mayor Inf Jon Young Saragi, Jumat (9/4).

Kunjungan tersebut dilakukan oleh dua Babinsa Desa Benua baru ulu. Yaitu, Serma Dedi dan Sertu Bahriansah. “Kegiatan ini merupakan bukti kepedulian babinsa terhadap warga binaan. Juga untuk menumbuhkan semangat kepedulian kepada lingkungan sekitar. Serta mengajak masyarakat untuk peduli terhadap sesama,” terangnya.

Sementara itu, Danramil 0909-02 Sangkulirang, Kapten Cba Heru menambahkan kedekatan TNI dan Masyarakat memang harus terus terjalin. Sebab, keduanya merupakan suatu kesatuan yang tidak dapat dipisahkan. “Kegiatan sosial serta kepedulian seperti ini harus kita tingkatkan agar kemanunggalan TNI Rakyat Semakin solid demi tegaknya NKRI,” tutupnya. (gps)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *