SANGATTA, gerbangkaltim.comMulawarman peduli, merupakan salah satu program garapan Kodam VI/Mulawarman. Melalui program tersebut, TNI AD terus melakukan kegiatan sosial untuk masyarakat khususnya di Benua Etam.

Kali ini, program tersebut dilakukan Kodim 0909/sgt melalui Koramil 0909-05 /Muara Bengkal. Bersama bintara pembina desa (Babinsa) Koramil setempat melakukan kunjungan kepada Martina perempuan berusia 56 tahun tersebut yang menderita penyakit liver.

“Kegiatan itu kami lakukan untuk meningkatkan kemanunggalan TNI Rakyat serta meningkatkan kepedulian para Babinsa,” kata Komandan Kodim (Dandim) Letkol Inf Kamil Bahren Pasha melalui Mayor Inf Jon Young Saragi, Jumat (9/4).

Dia menjelaskan, dua personel Babinsa diturunkan untuk melakukan kegiatan perkunjungan tersebut. Diantaranya, Pelda Beny dan Sertu Sutriatno. “Mereka mengunjungi ibu Martina yang saat ini sedang berada di Puskesmas Muara Bengkal.

“Kegiatan ini merupakan bukti kepedulian Babinsa terhadap warga binaan agar tetap dapat merasakan kesulitan warganya, menumbuhkan semangat kepedulian lingkungan sekitar serta kepedulian masyarakat terhadap warga sekitar,” jelasnya.

Sementara itu, di tempat terpisah, Danramil 0909-05 Muara Bengkal, Kapten Inf Ari Kuswanto menceritakan bahwa kedekatan TNI Rakyat sudah menjadi harga mati. Oleh karena itu, bila mana ada warga atau masyarakat yang sangat membutuhkan pertolongan baik berupa materi maupun non materi, Koramil 0909-05 Muara Bengkal siap memberikan kontribusi kepada masyarakat.

“Selain itu, kami melakukan hal tersebut untuk memberikan semangat dan Motivasi masyarakat untuk meningkatkan kesadaran dan kepedulian warga terhadap kehidupan sekitar,” tuturnya.

Dia juga berharap, kegiatan sosial serta kepedulian seperti ini, harus terus di tingkat. Agar kemanunggalan TNI Rakyat Semakin solid demi tegaknya NKRI. “TNI dan masyarakat harus tetap solid. Karena kita satu tubuh dalam NKRI,” tutupnya. (gps)