Tana Paser, Gerbangkatim.com – Pemerintah Kabupaten Paser saat ini tengah mempersiapkan diri sebagai tuan rumah Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) tahun 2019 ini.

Berbagai persiapan sudah dilakukan seperti pembenahan sejumlah infrastruktur seperti area Masjid Agung Nurul Falah, yang direncanakan menjadi tempat pembukaa kegiatan tersebut.

“Untuk itu, saya harapkan dapat dilakukan persiapan yang matang, koordinasi dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur, dengan LPTQ dan lintas instansi sehingga pelaksanaan MTQ bisa berjalan dengan baik,” kata Bupati Paser Yusriansyah Syarkawi, Senin (6/5/).

Yusriansyah menilai, kegiatan tersebut merupakan agenda besar bagi Kabupaten Paser. Apalagi 10 tahun lalu Paser pernah menjadi tuan rumah dan penyelenggaraan kegiatan tersebut saat itu dinilai sukses oleh banyak pihak.

“Kita pernah menjadi tuan rumah pelaksanaan kegiatan yang sama, yaitu pada tahun 2008, dan disebut-sebut oleh Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an Provinsi Kalimantan Timur sebagai yang terbaik sampai saat ini,” ucap Yusriansyah.

Yusriansyah mengatakan, agenda lain yang menunggu adalah pelaksanaan ibadah haji tahun 2019. Meskipun ini merupakan kegiatan rutin Pemerintah Kabupaten Paser, diperlukan koordinasi terpadu dan matang antar semua pihak sehingga bisa berjalan sebagaimana mestinya.

“Harapannya nanti MTQ kita akan sukses sebagai tuan rumah dan sukses prestasi,” tutur Yusriansyah. (MC Kabupaten Paser)