BALIKPAPAN, Gerbangkaltim.com,–Wakil Ketua DPRD Kota Balikpapan Thohari Aziz meminta kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Balikpapan agar dapat mengelola dengan baik Dana Alokasi Khusus (DAK) Pendidikan dari Pemerintah Pusat sebesar Rp 23,5 miliar.

“Kami minta kepada Disdikbud agar mengelola secara serius DAK Pendidikan dari pemerintah pusat yang diperuntukan bagi pembangunan sarana dan prasaran sekolah,” ujar Thohari seusai RDP dengan Disdikbud, di ruang rapat gabungan komisi, Jumat (10/5)

Menurutnya, apabila dana tersebut tidak dikelola secara serius, terutama pekerjaan sarana dan prasarana pendidikan tidak dilakukan tepat waktu maka sisa anggarannya akan menjadi beban APBD Kota.

Related Post

“Saya menghimbau agar Disdikbud harus memperhatikan benar-benar petunjuk teknis (juknis) dalam pelaksanaan pekerjaan, agar tidak menimbulkan permasalahan di kemudian hari,” pintanya.

Terkait bantuan anggaran tersebut, pihak Komisi IV akan melakukan pengawasan terhadap sekolah-sekolah yang mendapat bantuan mulai dari PAUD, SD hingga SMP baik yang dikerjakan melalui swakelola, e-katalog hingga lelang. (mh/gk)