Paser - May 17, 2019

41 Pejabat Paser Dirotasi

Tana Paser, Gerbangkaltim.com – Asisten Umum Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Paser Kalimantan Timur Arief Rahman melakukan pengambilan sumpah jabatan dan melantik 41 pejabat administrator dan pejabat pengawas di Pendopo Kabupaten, Jum’at (17/5).

Kegiatan ini dihadiri Ketua DPRD Paser Kaharudin, sejumlah Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Dalam sambutan Bupati Paser Yusriansyah Syarkawi yang dibacakan Asisten Umum Arief Rahman dikatakan, mutase dan roling jabatan ini merupakan hal biasa dalam organisasi yang dilakukan untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

“Semoga dengan perubahan ini menjadi motivasi pejabat untuk berkiprah, mengabdikan ASN untuk bekerja sesuai tupoksi dan tanggungjawabnya,” kata Bupati Paser dalam sambutannya.

Dikatakan Bupati dalam sambutan itu, dengan jabatan yang baru, pejabat harus berkomitmen memberikan pelayanan maksimal bagi masyarakat dan menjaga tanggungjawab moral yang sudah diberikan.

“Secara teknis pejabat harus mampu mengarahkan jajaran staf melaksanakan program kerja dan mampu menerjemahkan visi pimpinan,” katanya.

Diingatkan juga bahwa, Kabupaten Paser saat ini membutuhkan pejabat yang bekerja keras, bersinergi dengan masyarakat dan mampu merealisasikan programnya yang bersifat teknis di lapangan.

Dari 41 pejabat dilantik pada kesempatan itu, 9 pejabat yang dimutasi berasal dari Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR). Selebihnya dari OPD lain dan Sekretariat Daerah. (MC Kabupaten Paser)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Kementerian Pariwisata Tinjau Lokasi Kampung Wisata Warna-Warni

Tana Paser, Gerbangkaltim.com – Kementerian Pariwisata (Kemenpar) meninjau kampung w…