Paser - May 28, 2019

Asisten Kesra Paser Resmikan Pom Mini Desa Jemparing

Tana Paser, Gerbangkaltim.com– Asisten Kesra pada Sekretariat Daerah Kabupaten Paser Bahtiar Efendi meresmikan pom mini Desa Jemparing Kecamatan Long Ikis pada Senin (27/5) sore, dalam lawatannya ke desa tersebut dalam rangka Safari Ramadan 1440 Hijriah.

Peresmian Pom Mini sekaligus meresmikan cafe Desa Jemparing, yang dikelola Badan Milik Usaha Desa (Bumdes) setempat.

“Apresiasi saya kepada Kepala Desa Jemparing beserta perangkat desa yang telah melakukan inovasi ini, yaitu Pom Mini dan Café Bumdes. Semoga memberikan manfaat bagi warganya, dan menginspirasi bagi desa lainnya untuk berinovasi,” kata Bahtiar.

Bahtiar mengatakan, Bumdes merupakan motor penggerak semangat kemandirian desa dan keuangan desa untuk meningkatkan pendapatan asli desa.

“Jika kita membuka wawasan, banyak BUMDes lainnya di Indonesia yang telah berhasil. Dengan memetakan potensi dan keunggulan yang dimilikinya,” kata Bahtiar.

Bumdes lanjut Bahtiar, harus bisa mengembangkan program dengan perencanaan yang matang. “Sehingga Bumdes berhasil menjadi sumber pendapatan asli desa, yang otomatis perekonomian warganya ikut terangkat,” tutur Bahtiar.

Sementara Camat Long Ikis Lukman Dharma berharap keberadaan Pom Mini dapat memudahkan masyarakat desa saat mengisi bahan bakar untuk kendaraan. “Sehingga tidak perlu mencari bahan bakar lagi,” kata Lukman. 

Acara peresmian dihadiri Kepala Desa Jemparing Rusdiyanto, anggota Badan Permusyawaratan Desa, Direktur Bumdes Jemparing Ahmad Khoiri, dan sejumlah warga setempat. (MC Kabupaten Paser)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Kementerian Pariwisata Tinjau Lokasi Kampung Wisata Warna-Warni

Tana Paser, Gerbangkaltim.com – Kementerian Pariwisata (Kemenpar) meninjau kampung w…