Bupati Yusriansyah Ingin Ekonomi Kreatif di Paser Maju

Tana Paser, Gerbangkaltim.com– Bupati Paser Yusriansyah Syarkawi menginginkan ekonomi kreatif di Paser maju dan meningkat sehingga menjadi pendapatan alternatif, bahkan pendapatan utama bagi masyarakat.

Hal itu disampaikan Bupati melalui sambutannya yang dibacakan Sekda Paser Katsul Wijaya pada kegiatan Diskusi Terpumpun Pentahelix yang digelar Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf), Minggu (27/5).

“Semoga kegiatan ini menghasilkan rekomendasi dan langkah untuk menyusun kebijakan serta program Pemkab Paser yang mampu meningkatkan dan memajukan perekonomian kreatif yang lebih baik dan maju,” kata Yusriansyah.

Ekonomi kreatif berupa kerajinan dan kesenian, bisa menjadi produk yang dikenal luas masyarakat luar daerah. Diskusi dan pelatihan ini menurut Bupati mampu mendorong semangat masyarakat terutama yang bergerak di bidang ekonomi kreatif.

Bupati meminta peserta diskusi dapat memanfaatkan kesempatan berdiskusi ini menjadi kesempatan untuk menggali ilmu pengetahuan sebagai modal untuk memulai usaha ekonomi kreatif.

“Semoga kegiatan ini menjadi awal kita semua untuk meningkatkan kreativitas dan inovasi. Apalagi Kabupaten Paser memiliki potensi yang besar dan melimpah dari kultur atau budaya, yang didukung dengan sumber daya alam,” kata Bupati Yusriansyah.

Kegiatan ini Ketua Dekranasda Paser Mutiarni Yusriansyah Syarkawi, Ketua DPRD Paser Kaharudin, Wakil Ketua Komisi X DPR RI Hetifah Sjaufudian dan Dandim 0904 Tng Letkol (Czi) Widya Wijanarko.

Acara yang berlangsung selama satu hari ini diikuti pelaku UKM, unsur akademisi, komunitas, pelaku usaha dan sejumlah media. (MC Kabupaten Paser)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *