Balikpapan - May 29, 2019

Idul Fitri, PDAM Balikpapan Tetap Terima Pengaduan dan Layanan Teknis 24 Jam

BALIKPAPAN, Gerbangkaltim.com,– Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Balikpapan tetap membuka pelayanan kepada seluruh pelanggan, kendati telah memasuki libur dan cuti bersama terkait Lebaran atau Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah.

Direktur PDAM Kota Balikpapan Haidir Effendi

Direksi PDAM Kota Balikpapan Haidir Effendi, Arief Purnawarman, Gazali Rakhman dan Anang Fadliansyah dalam jumpa persnya, mengatakan hal ini merupakan komitmen PDAM yang tertuang dalam salah satu misi visi perusahaan. Pelayanan pelanggan menjadi prioritas utama, dengan prinsip ramah, cepat dan berkualitas. Selama libur lebaran, akan tetap memberikan pelayanan baik yang bersifat pengaduan dan pelayanan teknis

Haidir juga menegaskan bahwa petugas lapangan bagian Distribusi Perbaikan dan Produksi akan disiagakan untuk memberikan pelayanan air bersih secara maksimal kepada pelanggan.

“Kami menerapkan pola 3 shif petugas yang bekerja sesuai jadwal selama libur Lebaran, baik petugas pagi, sore dan malam yang on call 24 Jam sesuai shif-nya,” katanya.

Dijelaskan, untuk pengaduan pelanggan bisa menyampaikan melalui Call Center dan sms center yang juga standby 24 jam, dinomor 0542 – 878991/ 878992, sms center di 0816200110, kemudian kebutuhan air yang bersifat darurat, pelanggan bisa melalui pelayanan Posko Tangki di nomor 0812 2450 5222 dari Pagi sampai dengan sore harinya atau bisa juga langsung berkunjung ke posko tangki di Jalan MT. Haryono, depan kantor DukCapil.

Sementara pelayanan yang bersifat administratif yang berada di kantor Graha Tirta PDAM Kota Balikpapan, seperti customer service dan loket pembayaran Bank BRI tutup pada hari Sabtu, 01 Juni sampai dengan Sabtu, 08 Juni 2019 dan akan kembali dibuka pada Senin, 10 Juni 2019.

Untuk pembayaran rekening PDAM tetap bisa dilakukan melalui loket-loket atau Konter Payment Point Online Bank (PPOB) dilingkungan sekitar pelanggan, ATM Bank-bank yang sudah bekerja sama dengan PDAM dan Kantor Pos seluruh Indonesia.

Kendala yang tetap harus diwaspadai adalah kerusakan yang bersifat darurat, akibat kebocoran pipa, baik pipa air baku, pipa distribusi, atau padamnya listrik yang bisa terjadi sewaktu-waktu tanpa ada pemberitahuan. Untuk itu PDAM mengimbau kepada seluruh pelanggan, selama air PDAM mengalir diharapkan untuk selalu menampung air di rumah, sebagai cadangan untuk kebutuhan sehari-hari.

“Kepada seluruh pelanggan kami harapkan juga untuk memeriksa kembali koneksi aliran air di rumah dan mematikan keran meter air selama meninggalkan rumah, baik itu karena mudik libur Lebaran,” ujarnya.(mh/gk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Wagub Kaltim Apresiasi Peran Karantina Pertanian Balikpapan

BALIKPAPAN, Gerbangkaltim.com – Kementerian Pertanian melalui Balai Karantina Pertan…