Paser - June 14, 2019

Jelang MTQ, Bupati Paser Ingatkan Pemondokan Harus Bersih

Tana Paser, Gerbangkaltim.com – Jelang pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-41 tingkat Provinsi Kaltim yang bakal dilaksanakan pada bulan Agustus 2019 di Kabupaten Paser, Bupati Paser Yusriansyah mengingatkan agar tidak ada masalah terkait pemondokan bagi kafilah 10 Kabupaten/Kota.

Pemondokan atau tempat tinggal bagi kafilah, akan disii sekitar 85 orang peserta dari 10 kabupaten/kota. Oleh karenanya, Bupati berpesan agar panitia menyediakan pemondokan yang bersih dan nyaman.

“Tentang akomodasi, karena kafilah ditetapkan di rumah-rumah penduduk, maka saya instrtuksikan dan meminta tempat tersebut harus bersih dan nyaman. Begitu pun dengan keamanannya,” kata Bupati Paser Yusriansyah saat memimpin rapat persiapan MTQ bersama stakeholder terkait di Kantor Bupati, Kamis (13/6).

Sarana dan prasarana pemondokan menurut Bupati harus memadai sehingga tidak menjadi kendala dan hambatan peserta, misalnya dari ketersediaan kamar mandi, listrik dan air bersih.

“Fasilitas rumah harus memadai dari sisi sarana dan prasarana. Misalnya kamar mandi yang cukup, minimal ada dua. Listrik dan air yang tersedia. Ini harus dikoordinasikan dengan baik dengan PLN dan PDAM,” kata Yusriansyah.

Yang tak kalah penting lanjut Bupati, posisi pemondokan tidak boleh terlalu jauh dari lokasi arena MTQ. “Selain itu pemondokan juga lokasinya jangan terlalu jauh dari arena atau tempat kegiatan,” pungkas Yusriansyah. (MC Kominfo Paser)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Kementerian Pariwisata Tinjau Lokasi Kampung Wisata Warna-Warni

Tana Paser, Gerbangkaltim.com – Kementerian Pariwisata (Kemenpar) meninjau kampung w…