GerbangKALTIM - Samarinda - June 16, 2019

PT Angkasa Pura I Balikpapan Bantu Sembako dan Perlengapan Bayi untuk Korban Banjir Samarinda

Samarinda – PT Angkasa Pura I (Persero) cabang Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan Balikpapan sebagai wujud kepedulian terhadap musibah banjir yang terjadi di Samarinda, salurkan sembako dan alat kebutuhan bayi bagi korban yang terdampak.

Bantuan yang merupakan program Corporate Social Responsibility PT Angkasa Pura I (Persero) Balikpapan, diberangkatkan langsung menggunakan jalur darat dan dilepas oleh Farid Indra Nugraha, General Manager Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan.

Farid Indra Nugraha mengatakan “Musibah banjir yang terjadi di Samarinda telah berlangsung sejak beberapa hari lalu, akibat bencana tersebut banyak masyarakat yang kerusakan dan kehilangan harta benda”.

“Untuk itu kami merasa peduli terhadap dampak banjir tersebut, yakni kami berikan bahan kebutuhan pokok yang mudah dikomsumsi dan kebutuhan bayi dengan total bantuan Rp 45.000.000,-“, ungkap Farid.

“Saya berharap semoga bantuan yang kami salurkan dapat bermanfaat dan musibah banjir dapat selesai secepatnya serta aktifitas ekonomi dapat pulih kembali”.

Bantuan tersebut tiba pukul 11.00 WITA di Posko Induk Bencana Banjir Samarinda yang dipusatkan di Gedung UPTD P2KUKM Samarinda, bantuan diserahkan ke Bapak Muhlis selaku Koordinator Logistik yakni ditunjuk oleh BPBD sebagai penanggung jawab logistik dan nantinya langsung disalurkan kemasyarakat terdampak.

Sebagai informasi berdasarkan data dari BPBD Kota Samarinda  bencana banjir sejak Minggu (09/06) menggenangi sedikitnya 13 kelurahan yang tersebar di lima kecamatan direndam banjir. Tercatat 17.485 kepala keluarga (KK) atau 56.123 jiwa warga terdampak banjir. (gk/mh)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Ibukota Pindah, Awas Laut Dikapling-Kapling

Laut dikapling-kapling. Ada sertifikatnya. Asli. Paling tidak memang dari instansi berwena…