GerbangTNI - June 17, 2019

Serapan Gabah Kodim 0904 Tahun Ini Ditargetkan 500 Ton

Tana Paser, Gerbangkaltim.com – Kodim 0904 Tanah Grogot, tahun 2019 menargetkan ratusan ton serapan gabah petani lokal sebagai upaya mendukung program swasembada pangan di daerah itu.

Dandim 0904 Tanah Grogot Letkol (Czi) Widya Wijanarko mengatakan sebanyak 500 ton gabah setara beras direncanakan dapat diserap dari hasil panen para petani lokal.

“Target Kodim 0904 tahun ini serapan gabah petani mencapai 500 ton. Program sergab atau serapan gabah ini salah satu bentuk TNI mendukung program pemerintah untuk swasembada pangan,” kata Wijanarko di Tanah Grogot,  Senin (17/6).

Wijanarko mengatakan TNI berkomitmen melakukan pendampingan terhadap program pertanian untuk memastikan tercapainya program yang sudah direncanakan pemerintah. 

“TNI khususnya Kodim 0904 Tanah Grogot selalu melakukan pendampingan kegiatan petani.  Pada hari ini saja kami  melaksanakan pendampingan olah lahan dan pemeliharaan padi pasca banjir,” ucap Wijanarko. 

Sejak program sergab diluncurkan Januari 2019, kata Wijanarko, hingga saat ini capainnya sudah mencapai 55 persen atau 281,20 ton gabah yang sudah diserap.
Harapannya lanjut ia, hingga akhir tahun progres serapan gabah terus meningkat hingga 100 persen. 

“Kami harap serapan gabah terus meningkat seperti yang kami programkan. Para babinsa di setiap koramil terus melakukan pendampingan untuk merealisasikan program tersebut, ” pungkas Wijanarko. (Jya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Cegah Infeksi Pernapasan, Dinas Kesehatan Paser Bagikan 750 Masker

TANA PASER, Gerbangkaltim.com – Untuk mencegah terjadinya penyakit Infeksi Saluran Pernapa…