Bupati Paser Terima Penghargaan Proper 17 Perusahan

Tana Paser, Gerbangkaltim.com – Bupati Paser Yusriansyah Syarkawi menerima penghargaan proper untuk 17 perusahaan yang dinilai memiliki perhatian terhadap pengelolaan lingkungan, pada peringatan Hari Lingkungan Hidup se-Dunia Tingkat Provinsi Kaltim, di Pendopo Odah Etam Kantor Gubernur Kaltim Samarinda, Kamis (20/6). Acara ini dihadiri Gubernur Kalimantan Timur, Isran Noor.

Proper merupakan penilaian yang diberikan pemerintah terhadap kinerja pengelolaan lingkungan hidup oleh sebuah perusahaan. 

Peringatan Hari Lingkungah Hidup se-dunia kali ini mengusung tema ‘Biru Langitku, Hijau Bumiku. Kendalikan Polusi Udara (Beat Air Pollution). 

Selain anugerah proper yang diberikan kepada perusahaan yang beroperasi di kabupaten Paser, Bupati Paser juga menerima penghargaan Adiwiyata untuk  tujuh sekolah yang telah berhasil menerapkan kepedulian terhadap lingkungan kepada para siswanya.

“Tujuan penghargaan proper agar perusahaan memiliki kepedulian yang tinggi dalam mengelola lingkungan disekitarnya termasuk memelihara sumber daya alam, konservasi energi dan pengembangan masyarakat,” kata Bupati Yusriansyah.

Dari 17 perusahaan di Paser yang mendapat penghargaan, diantaranya mendapatkan pengharggaan proper kategori emas yaitu PT. Kideco Jaya Agung selebihnya mendapatkan proper kategori biru. 

Bupati menilai, penghargaan yang diberikan kepada perusahaan itu menjadi nilai tersendiri dan citra baik bagi perusahaan yang telah peduli dan turut aktif dalam menjaga lingkungannya.

“Penghargaan ini sebagai citra positif bagi perusahaan, harapannya ini menjadi motivasi dalam bekerja dan ini sebagai bentuk kepedulian perusahaan dengan lingkungannya,” kata Bupati. (MC Kominfo Paser)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *