Paser –Solidaridad Kerjasama Ciptakan Sawit Ramah Lingkungan

Tana Paser, Gerbangkaltim.com – Sebagai komitmen Pemerintah Kabupaten Paser untuk menciptakan perkebunan sawit yang ramah lingkungan, Bupati Paser Yusriansyah Syarkawi menandatangani perjanjian kerjasama dengan Yayasan Solidaridad Indonesia, di Pendopo Kabupaten, Kamis (19/6).

Penandatanganan dilakukan Bupati Paser Yusriansyah Syarkawi dan Contry Manager Yayasan Solidaridad Network Indonesia, Kulbir Mehta.

Bupati berharap dengan program kelapa sawit ramah lingkungan, kesejahteraan petani dapat meningkat. Bupati menilai, selama ini harga sawit menurut karena adanya kampanye hitam di eropa, yang menyatakan bahwa kelapa sawit tidak ramah lingkungan.

“Dengan program kelapa sawit ramah lingkungan, nanti petani sawit bisa terbantu. Karena kita tahu harga sawit di pasar eropa anjlok. Karena isu yang berkembang tidak ramah lingkungan,” kata Bupati Yusriansyah.

Menurut Bupati Paser Yusriansyah Syarkawi, kerjasama itu dilakukan selain untuk menciptakan lingkungan perkebunan sawit yang ramah lingkungan, sebagai bentuk kemitraan strategis dalam rangka meningkatkan kesejahteraan petani.

“Kerjasama sebagai dasar dan pegangan bagi semua pihak. Nantinya akan ditindaklanjuti dalam perjanjian kerjasama yang akan mengatur secara rinci mengenai hak dan kewajiban,” kata Bupati.

“Setelah kerjasama ini ada program kegiatan yang nanti akan bersinergi seperti percepat kemitraan, dan program STDB,” imbuh Bupati. (MC Kominfo Paser)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *