Balikpapan - Uncategorized - July 1, 2019

Gepak Kaltim Ajak Warga Kembali ke Persatuan Indonesia

BALIKPAPAN, Gerbangkaltim.com,– Gerakan Putera Asli Kalimantan atau Gepak Kuning meminta rakyat Indonesia khususnya Kaltim untuk menyudahi perbedaan dan permusuhan antara pendukung pasangan 01 dan 02. Setelah KPU RI menetapkan pasangan Jokowi – Maruf Amin menjadi Presiden dan wakil Presiden, untuk kembali mengokohkan persatuan Indonesia

“Kami menyerukan agar rakyat Indonesia menyudahi perbedaan dan permusuhan pasca pelaksanaan Pilpres lalu, ” ujar Suriansyah dalam perayaan Hut Ke-1 Gepak Kuning yang mengambil tema Bersama Membangun Kaltim, Minggu (30/6).

Suriansyah atau yang akrab disapa Profesor mengajak warga untuk kembali bersatu bersama-sama membangun Kaltim, khususnya Balikpapan. “Saatnya untuk membangun Kaltim untuk kesejahteraan rakyat,” ujar Prof.

Sejumlah undangan yang hadir berfoto bersama ketua dan pengurus Gepak Kuning.

Di HUT Ke 1 Gepak Kaltim ini juga dilaksanakan pelantikan dewan pimpinan cabang untul 6 kabupaten-kota, masing-masing Kota Samarinda, Kabupaten Paser, Kabupaten PPU, Kota Bontang, Kabupaten Kutim dan Kabupaten Kukar.
 
Pelantikan dilakukan dengan pembacaan mandat yang dilakukan Sekjen PB Gepak Kuning Kaltim Siwi Fajarinta Widya dan pelantikan dilakukan Ketua PB Gepak Kuning Suriansyah.
 
Sementara itu, Pelantikan ini sendiri dihadiri lebih kurang 5000 anggota Gepak Kuning dari mulai Pengurus Besar, Dewan Pengurus Cabang, Pengurus Anak Cabang serta simpatisan lainnnyan.

Selain itu, hadir juga Perwakilan Polda Kaltim, Pangdam Vi Mulawarman, Walikota Balikpapan, Kapolres Balikpapan, Dandim 0905 Balikpapan, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan ormas.
 
Kegiatan ini juga dimeriahkan dengan tarian gong yang dilakukan etnis Suki Dayak Bahau yang merupakan salah satu suku asli Etnis Kalimantan. (mh/gk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Tangani Rusuh dengan Hati Nurani

JIKA di lapangan himbauan itu diabaikan perusuh secara tak terduga seruannya justru bergab…