17 Pelatih ‘Gembleng’ Kontingen MTQ Paser

Tana Paser, Gerbangkaltim.com – Sebanyak 17 pelatih dipersiapkan untuk ‘menggembleng’ kontingen asal Kabupaten Paser pada perhelatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-41 tingkat Provinsi Kaltim, yang diperkirakan digelar Agustus mendatang.

Menurut Wakil Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Paser, Abu Bakar Syam, 17 pelatih tersebut terdiri dari 10 pelatih lokal, 5 orang dari Samarinda, dan 2 orang dari luar Kaltim.

“Ada 10 pelatih lokal, 5 dari Kaltim, 2 dari pusat (Jakarta, red)” kata Abu Bakar Syam, Selasa (16/7).

Para pelatih yang telah dipersiapkan itu tidak lain untuk meningkatkan melatih kemampuan peserta MTQ, baik kemampuan di cabang lomba yang akan diikuti, maupun kemampuan secara mental.

“Karena sering bagus saat latihan, tapi bisa berubah saat lomba. Nah ini masalah mental. Kami ingin menjaga agar bagus saat latihan dan lomba nanti,” ucap Abu Bakar.

Pelatihan atau training center ini sudah dilakukan sejak 10 Juli lalu, dan berakhir hingga 20 Juli. Untuk pelatihan tahap selanjutnya dilaksanakan pada awal Agustus.

Abu Bakar berharap, terpilihnya Paser sebagai tuan rumah MTQ, bukan hanya nantinya dapat sukses dari segi penyelenggaraannya saja. Diharap, Paser dapat meraih prestasi yang baik dan cukup membanggakan.

“Harapannya nanti kami bisa meraih prestasi yang baik. Bukan sukses dari penyelenggarannya saja, tapi prestasinya juga,” ujar Abu Bakar. (MC Kominfo Paser)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *