Kelola Informasi, KIM Kuaro Gandeng Komunitas Medsos


Tana Paser, Gerbangkaltim.com – Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Kelurahan Kuaro akan menggandeng komunitas media sosial atau pegiat media sosial di wilayah itu, dalam pengelolaan informasi yang membangun masyarakat dan daerah.

KIM Kelurahan Kuaro ‘Sama Duwe’, dibentuk Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian, di kantor Kelurahan Kuaro, Rabu (17/7). Berdasarkan namanya dalam Bahasa Paser, ‘Sama Due’ berarti ‘Sama Saja’. Artinya, setiap orang tanpa mengenal ras, suku, agama, dapat sama-sama membangun daerah tanpa ada perbedaan sedikit pun.

Ketua KIM ‘Sama Duwe’ Suparman mengatakan, karena organisasinya itu baru dibentuk, tahap awal pihaknya akan berkoordinasi dalam waktu dekat dengan pengurus.

“Kami koordinasikan dengan seksi yang sudah terbentuk, di kuaro sini ada komunitas yang akan kita gandeng,” kata Suparman.

Komunitas medsos itu nantinya akan dilibatkan KIM dalam menyerap informasi dari masyarakat, terkait apa saja yang dibutuhkan masyarakat untuk disampaikan kepada pemerintah.

“Ada komunitas yang aktif di medsos nanti serap informasi. Mereka ada tempat nongkrong. Nanti kami libatkan RT untuk menyerap infomrasi apa yang dibutuhkan masyarakat,” kata Suparman.

Sejauh ini di Keluarahan Kuaro, terdapat permasalahan yang dialami masyarakat diantaranya adalah fasilitas air bersih.

“Sementara persoalan di Kuaro ada masalah air bersih. Yang terbaru masalah zonasi sekolah. Informasi ini akan kami himpun dan akan kami sampaikan melalui KIM,” ucap Suparman. (MC Kominfo Paser)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *