Tana Paser, Gerbangkaltim.com – Kodam VI/Mulawarman memperingati hari jadinya yang ke-61 tahun dengan berbagai macam kegiatan, diantaranya kegiatan body contest dan lomba arm wrestling, atau yang dikenal dengan lomba panco.

Pada lomba panco yang dilaksanakan di Lapangan Merdeka Balikpapan, Minggu (21/7) itu, salah satu atlet dari Kodim 0904 Tanah Grogot, Lettu Kav Zet Yakhin, keluar sebagai juara. Ia mengalahkan 34 atlet lain dari Kodim di berbagai wilayah.

Atas raihanhya, Lettu Kav Zet Yakhin mendapatkan hadiah dan piagam serta mendali Pangdam VI Mulawarman.

“Alhamdulilah atlet dari Kodim juar 1 lomba panco di kelas 70 – 80 kilogram, mengalahkan 34 atlet dari kodim lain,” kata Dandim 0904 Letkol Czi Widya Wijanarko.

Related Post

Lomba panco tersebut, diakui Wijanarko merupakan kali pertama diikuti atlet dari Kodim 0904. “Lomba ini pertama kali diikuti dan Alhamdulilah langsung juara. Semoga di lomba selanjutnya bisa juara lagi,” katanya.

Sebenarnya Kodim 0904 mengirim tiga atlet pada lomba tersebut. Kedua atlet lain yakni Koptu Tiotor yang mengikuti lomba di kelas 70-80 kg dan Serda Samsul di kelas 60-70 kg. Namun mereka gagal menjadi juara.

“Walaupun  kedua Atlet yang lain belum berhasil, harapan saya sebagai Dandim pada kesempatan kedepan Kodim 0904/Tng akan lebih banyak lagi menurunkan atlet sehingga bisa mengisi kelas yang belum diikuti,” ucapnya. (Jya)