Laporan Pelaksanaan APBD Paser 2018 Disetujui DPRD

Tana Paser, Gerbangkaltim.com – Bupati Paser Yusriansyah Syarkawi, menanggapi rekomendasi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) terhadap Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) Pelaksanaan APBD Tahun 2018.

“Pelaksanaan APBD sudah disetujui, semoga tahun ini pelaksanaannya lebih baik,” kata Bupati Paser Yusriansyah Syarkawi usai paripurna persetujuan LPJ APBD 2018, Senin (22/7).

Yusriansyah mengakui, masih banyak kekurangan yang harus diperbaiki di tahun 2019 ini. Menurutnya, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) harus ekstra kerja keras.

“Pasti ada kekurangan di tahun 2018. Oleh karena itu, semua OPD harus bekerja sesuai bidangnya. Kita perbaiki di tahun ini,” ucap Yusriansyah.

Pada tahun 2019, Pemkab Paser mendapat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Provinsi Kaltim terkait pengelolaan keuangan intern pemerintah.

“Tahun ini kita dapat opini WTP dari BPK. Ini yang keenam kalinya dan harus dipertahankan,” ujar Yusriansyah.

Sementara di sisi lain, anggota Badan Anggaran (Banggar) DPRD Paser Hendrawan Putra menyampaikan, terdapat beberapa rekomendasi DPRD yang harus diperbaiki dan segera dikerjakan Pemkab Paser.

“Diantaranya penyelesaian pekerjaan multiyears yang akan selesai tahun 2019 ini dan optimalisasi kegiatan yang bisa mendatangkan Pendapatan Asli Daerah (PAD),” kata Hendrawan.

DPRD juga mencatat terdapat pekerjaan Pemkab Paser di tahun 2018 yang belum dikerjakan, yaitu untuk memerintahkan perusahaan yang beroperasi di Paser, agar dapat berkantor di ibu kota Kabupaten.

Selain itu, Pemkab Paser agar segera menyalurkan dana KONI mengingat belum tersalurnya bonus atlet hingga saat ini.

“Kami minta Pemkab Paser menyelesaikan konflik antara Disporapar dengan KONI, sehingga dana bonus atlet hingga saat ini belum tersalurkan,” kata Hendrawan.

“DPRD juga meminta agar laporan pertanggungjawaban dana desa bisa dilakukan tepat waktu, mengingat pada tahun lalu ada beberapa desa yang telat pelaporannya,” imbuh Hendrawan. (MC Kominfo Paser)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *