Pemkab Paser: Perempuan Harus Manfaatkan Teknologi Untuk Berwirausaha

Tana Paser, Gerbangkaltim.com – Pemerintah Kabupaten Paser, melalui Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKB P3A) berharap kemajuan teknologi saat ini dapat dimanfaatkan kaum wanita untuk berwirausaha dan meningkatkan kesejahteraannya.

Oleh karena itu, dalam rangka mewujudkan cita-cita tersebut, DPPKB P3A Kabupaten Paser, menggelar kegiatan Perumusan Kebijakan Peningkatan Kualitas Hidup Perempuan, di Pendopo Kabupaten Paser, Selasa (23/7).

Menurut Sekretaris DPPKB P3A Paser, Burhanudin, penting bagi kaum wanita untuk memahami fungsi teknlogi untuk sesuatu yang bermanfaat dan meningkatkan kesejahteraan keluarga.

“Ini dalam rangka pemanfaatan internet sehingga memberikan meningkatkan pemahaman perempuan tentang informasi teknologi yang baik dan bermanfaat,” katanya.

Seiring tingginya penyebaran informasi teknologi lanjut Burhanudin, perempuan di sisi lain juga ditutuntu harus cermat dan bijak dalam mengelola perkembangan informasi.

Namun yang terpenting dari kemajuan teknologi itu lanjutnya, yakni meningkatanya taraf hidup perempuan.

“Yang penting taraf hidup meningkat. Namun tetap memerhatikan aturan dan norma yang berlaku,” ucapnya.

Kegiatan ini Menghadirkan Narasumber dari Bappeda Kabupaten Paser Arief Meydiastono dan Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Universitas Mulawarman , Dr. H. Fahrul Agus. Kegiatan ini diikuti perwakilan organisasi perangkat daerah. (MC Kominfo Paser)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *