KTNA Paser Juara Harapan II Lomba Asah Terampil

Tana Paser, Gerbangkaltim.com – Pekan Daerah (PEDA) Kelompok Tani Nelayan Andalan (KTNA) ke-10 Tingkat Provinsi Kaltim di Kabupaten Berau telah menggelar berbagai jenis perlombaan, diantara lomba asah terampil.

Meski tidak keluar menjadi juara I, kontingen Kabupaten Paser keluar sebagai juara harapan II. Kegiatan tersebut digelar di Pendopo Kantor Desa Labanan Makmu Kecamatan Teluk Bayur Kabupaten Berau, Rabu (24/7).

Lomba asah terampil merupakan perlombaan untuk mengetahui tingkat pengetahuan petani dan nelayan serta keterampilannya. “Kami sempat terkendala dengan istilah-istilah dalam materi lomba yang sepenuhnya tidak kami pahami,” kata kata Suwandi, kontingen asal Paser.

Sebenarnya kata Suwandi, persiapan untuk mengikuti lomba itu sudah dipersiapkan cukup lama. “Tetapi kami kalah di materi seperti mengenali unsur-unsur dan istilah kimia, bahkan istilah-istilah itulah kami kurang pemahaman,” terang Suwandi.

Sementara peserta lomba lainnya, Mahdiansyah, berharap keberhasilan yang tertunda itu dapat menjadi instropeksi dan evaluasi dalam menghadapi perlombaan serupa.

“Saya mohon maaf belum bisa membawa juara, tapi ini menjadi cambuk kami untuk memotivasi diri supaya kedepan bisa mendapatkan juara,” ucap Mahdiansyah.

Dalam perlombaan ini, KTNA asal Balikpapan keluar sebagai juara. Disusul KTNA Kutai Kartanegara dan Kutai Timur. (MC Kominfo Paser)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *