15 Calon Pejabat Eselon II Paser Lolos Seleksi

Tana Paser, Gerbangkaltim.com – Sebanyak 15 orang lulus dalam seleksi lelang 3 jabatan jabatan pimpinan tinggi pratama atau eselon II di lingkungan Pemerintah Kabupaten Paser.

Bambang Abdul Haliq, M. Lukman Darma, Suwito, Syamsul Rizal, dan Zulkarnaen Ottoluwa, dinyatakan lulus untuk seleksi jabatan calon Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP).

Sementara Djoko Bawono, Harjana, Saharudin, Taharudin dan Tatang Abdimas lulus dalam seleksi calon Kepala Dinas Ketahanan Pangan.

Adapun Budi Hartika Eka Putra, M. Yasin Pertanian, Romif Erwinadi, Rudiansyah, Sadarudin juga dinyatakan lulus untuk jabatan Kepala Dinas Perikanan.

“Tahap selanjutnya seleksi kompetensi atau assemsment center,” kata Kepala Bidang Pengembangan dan Mutasi BKPP Paser Misran di Tanah Grogot, Rabu (31/7).

Seleksi kompetensi akan dilaksanakan 5 hingga 8 Agustus 2019 di Pendopo Kabupaten. Panitia seleksi akan mendatangkan para penguji dari Surabaya.

“Penguji dari badan diklat Surabaya dan tenaga ahli,” kata Misran.

Pada seleksi kompetensi tersebut, peserta lelang akan mengikuti empat tahapan seleksi yakni uji psikotes, penulisan makalah, leader discussion grup dan wawancara.

“Di tahapan seleksi kompetensi yang diuji tentang konsep. Apa yang kita mau lakukan jika memimpin organisasi,” ujar Misran.

Sekitar dua minggu setelah dilakukan seleksi, hasil 3 besar sudah dapat diketahui. Tanggal 23 Agustus panitia seleksi akan mengumumkan 3 besar peserta terbaik di setiap masing-masing jabatan.

“Hasil 3 besar diumumkan 23 Agustus. Selanjutnya Bupati Paser yang akan melantik,” ucap Misran. (Jya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *