Perusahaan Diminta Partisipasi Meriahkan MTQ

Tana Paser, Gerbangkaltim.com – Sebagai tuan rumah, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser mengajak kepada seluruh perusahaan ikut memeriahkan penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Quran ke-41 Tingkat Provinsi Kalimantan Timur.

Kabid Cipta Karya pada Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kabupaten Paser Arya Widhiyasa mengatakan bentuk partisipasi berupa kegiatan yang mendukung DPUTR sebagai koordinator III Seksi Arena, Dekorasi dan Perlengkapan.

“Kami mengajak perusahaan dan penyedia jasa kontruksi untuk dapat berpartisipasi memeriahkan acara seperti pembangunan gapura ‘Selamat Datang’, balon promosi, pagar pembatas, bendera serta umbul-umbul,” kata Arya di Tanah Grogot, Rabu (7/8).

Gapura ‘Selamat Datang’ nantinya kata Arya akan dibangun di Kecamtan Long Kali, perbatasan Kabupaten Paser dengan PPU, untuk menyambut para kafilah yang datang.

Sementara Balon Promosi dengan tema MTQ akan dipasang pada beberapa tempat strategis seperti Arena Promosi Telaga Ungu (Jam Gadang), Halaman Kantor Bupati, Simpang Lima Kandilo Plasa dan Tepian Kandilo depan Masjid Agung.

“Untuk Pagar Pembatas itu untuk pagar pembatas penonton yang akan menyaksikan berlangsungnya acara terutama pada Pembukaan dan Penutupan sebagai antisipasi kondisi yang tidak tertib, semrawut dan terkesan tidak tertata,” ujar Arya.

“Sedangkan Bendera dan Umbul Umbul akan dipasang di jalur yang akan dilalui Kafilah sesuai tempat pondokannya menuju tempat acara,” tambah Arya.

Sebagai inisiator, DPUTR lanjut Arya mendorong penyedia jasa kontruksi atau rekanan untuk memberikan kontribusi dan partisipasi sebagai bentuk kepedulian sosial perusahaan.

“Bentuk kepedulian perusahaan akan ditindak lanjuti dengan kesepakatan kerjasama antara Donatur dengan Penyedia yang sebelumnya telah siap melaksanakan kegiatan tersebut yang difasilitasi oleh Dinas setelah dikoordinasikan dan telah mendapat persetujuan pihak Panitia Penyelenggara (LPTQ),” terang Arya.

“Opsi lain Donatur dapat bersepakat dengan Dinas yang selanjutnya meneruskan kepada Penyedia untuk melaksankan sesuai syarat dan ketentuan,” imbuhnya. (MC Kominfo Paser)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *