Paser - August 10, 2019

Festival Seni Budaya di Paser Akan Menjadi Agenda Tahunan

Tana Paser, Gerbangkaltim.com – Asisten Kesra Sekretariat Daerah Kabupaten Paser, Bachtiar Efendi membuka festival seni budaya Paser di lapangan Gentung Temiang Tana Paser, Jum’at (9/8).

Pembukaan event ini ditandai dengan pemukulan gong oleh Asisten Kesra Setda Paser Bachtiar Efendi, selaku perwakilan Pemkab Paser, dihadiri Kepala Dinas Pariwisata dan Olahraga Yusuf Sumako, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Wakil Ketua Lembaga Adat Paser(LAP) Iswahyudi, dan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesi (KONI) Paser Toto Sumardiono .

Bachtiar dalam sambutan Bupati yang ia bacakan, mengapresiasi kepada segenap unsur Pemerintah Daerah, panitia penyelenggara, seniman dan budayawan khususnya dari LAP, dalam menyukseskan event tersebut.

“Kegiatan yang digagas seniman dan budayawan Paser ini kami apresiasi, karena telah memotivasi masyarakat dan para pencinta seni dan budaya Paser untuk berinovasi dan berkarya dibidang seni” kata Bahtiar.

Oleh karenanya penyelenggaraan event ini seharusnya menjadi event tahunan serta dapat menjadi perhatian dan tanggung jawab kita semua, bukan hanya Pemerintah Daerah, melainkan oleh para seniman/budayawan, pemerhati, pelaku wisata dan masyarakat Paser pada umumnya, ucap Bachtiar.

Ketua panitia Syamsul Bahri mengatakan, dengan terselenggaranya kegiatan tersebut mengharapkan kepada Pemerintah Kabupaten Paser agar festival seni budaya tersebut dapat menjadi agenda tahunan.

“Kami berharap mudah-mudahan ini adalah cikal bakal untuk kedepannya menjadi agenda tahunan” ujar Syamsul.

Festival seni budaya Paser dirangkai dengan berbagai kegiatan diantaranya expo, UKM, permainan tradisional, lomba tari, dan lomba lagu daerah.

“Kedepan kami beserta LAP dan lembaga adat-adat lainnya dapat berkoordinasi, untuk mengembangkan dan membangkitkan adat, budaya dan permainan tradisional di Paser”, ujar Syamsul. (MC Kominfo Paser)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Kementerian Pariwisata Tinjau Lokasi Kampung Wisata Warna-Warni

Tana Paser, Gerbangkaltim.com – Kementerian Pariwisata (Kemenpar) meninjau kampung w…