Paser - August 10, 2019

Polres – Kodim Grogot Gelar Apel Pengamanan Idul Adha

Tana Paser, Gerbangkaltim.com – Polres Paser dan Kodim 0904 Tanah Grogot pada Sabtu (10/8), menggelar apel pengamanan Hari Raya Idul Adha1440 H/2019 M.

Pengamanan ini mengerahkan 250 personel gabungan TNI-POLRI dan instansi terkait yang akan mengamankan kegiatan hingga tempat-tempat peribadatan dan pusat keramaian.

Apel pasukan digelar pukul 16.30 WIB tadi dipimpin oleh Kapolres Paser AKBP Roy satay Putra, S.I.K,M.H dan Dandim 0904/TNG Letnan Kolonel CZI Widya Wijanarko, S.Sos,M.Tr ( Han ) bertempat di Halaman Mako Polres Paser Jalan Jendral Sudirman Kab.Paser.

Hadir Dalam apel Bupati paser diwakili Staf Ahli Muslih, Waka Polres Paser Kompol Teguh Nugroho, S.H. S.I.K., M.I.K, Danki Brimob Kompi 2 Batalion C Pelopor Iptu Ali Mustajib, Para Kabag polres paser, Para Kasat dan perwira polres Pase ,rketua senkom Sarwoto, Sat Pol PP Bahrunsyah, Anggota Polres Paser dan jajaran Polsek.

Pasukan Apel terdiri dari 1 pleton perwira, 1 Pleton TNI, 1 pleton Brimob, 1 pleton sabara, 1 pleton gabungan intel reskrim, 1 pletin gabungan polsek, 1 leton gabungan staf, 1 pleton lantas, 1 pleton Saka Bhayangkara, 1 pleton Senkom, 1 pleton pol PP,1 pleton dishub dan para undangan.

Dalam sambutannya, Kapolres Paser AKBP Roy Satya Putra menitik beratkan pengamanan masyarakat takbir keliling pada Hari Raya Idul Adha 1440 H/ 2019 M.

“Operasi ini untuk mengantisipasi berbagai tingkat kerawanan yang mungkin terjadi selama lebaran haji, dari mulai ancaman terorisme hingga kecelakaan lalu lintas,” kata Roy.

Patroli gabungan Skala besar akan dilakukan TNI-POLRI dan instansi terkait secara rutin dan terus menerus.

Roy menghimbau jajarannya untuk mewaspadai aksi terorisme dan segala bentuk ancaman dan gangguan kamtibmas.

Dandim Tanah Grogot Letkol (Czi) Widya Wijanarko mengatakan pergelaran pasukan ini dilakukan untuk memastikan kesiapan anggota dan mengecek kesiapan personil alat dan perlengkapan pengamanan hari raya Idul Adha 1440 H/2019 M.

“Dalam pengamanan ini obyek yang kita amankan adalah masyarakat, pelaksanaan takbir keliling pelaksanaan shalat Idul Adha penyembelihan hewan korban dan rumah-rumah yang di tinggalkan saat shalat dan pengamanan jalur kendaraan,” kata Wijanarko.

Selain ibadah solat ied, Polri dan TNI juga mengantisipasi kericuhan saat pembagian daging kurban.

Sejumlah masjid dan tempt-tempat pemotongan daging kurban menjadi fokus pengamanan utama. Tmpat-tempat objek wisata juga akan mendapatkan pengamanan. (Jya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Kementerian Pariwisata Tinjau Lokasi Kampung Wisata Warna-Warni

Tana Paser, Gerbangkaltim.com – Kementerian Pariwisata (Kemenpar) meninjau kampung w…