Paser - August 15, 2019

2,5 Hektar Lahan Disiapkan Untuk Kantor BNK Paser

Tana Paser, Gerbangkaltim.com – Pemerintah Kabupaten Paser telah menyiapkan 2,5 hektare lahan untuk lokasi pembangunan gedung Badan Narkotika Kabupaten (BNK) mengingat lembaga tersebut hingga saat ini belum memiliki gedung sendiri.

Wakil Ketua III BNK Paser Sisman mengatakan rencana tersebut sudah lama direncanakan dan baru bisa terealisasi tahun ini. “Kurang lebih 2,5 hektar sudah kami siapkan,” kata Sisman, Kamis (15/8).

Pada tahun 2018, BNK Paser kata Sisman, belum bisa memenuhi persyaratan untuk dapat bantuan pembangunan gedung BNK dari pemerintah pusat sehingga ‘jatah’nya jatuh kepada BNK Bontang.

“BNK Paser Kalah poin dari BNK Bontang. Ada persyaratan yang belum memenuhi,” ucapnya.

Terkait pembangunan tersebut, kajian akademisnya sudah dilakukan sehingga pembangunan fisiknya dapat segera dilakukan.

Alokasi anggarannya, kata Sisman, bersumber dari APBN dan APBD Kabupaten Paser. Ia berharap pembagunannya segera dapat dilaksanakan.

“Kami harap tahun 2020 sudah dapat dibangun,” ujar Sisman.

Pembangunan kantor BNK cukup realistis apalagi kegiatan BNK dalam pencegahan peredaran narkotika cukup banyak Seperti kegiatan sosialisasi, tes urine, hingga rapat koordinasi.

Beberapa waktu lalu, BNK Paser aktif melakukan tes urin ke sejumlah instansi dan kantor mulai dari kejaksaan, kodim, perbankan, terminal, hingga pemeriksaa tes urin kepada calon paskibraka.

Pemeriksaan tes urine inten dilakukan dari insiatif BNK dan permohonan dari instansi terkait.

“Harapannya misalnya supir terbebas narkoba sehingga dapat melayani penumpang dengan baik, pelayanan aman dan nyaman,” ucap Sisman. (MC Kominfo Paser)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Siswa SD Tanah Priuk Tenggelam Di Sungai Kandilo

TANA PASER, Gerbangkaltim.com – Seorang siswa Sekolah Dasar Negeri 019 Tanah Priuk, …