Paser - August 15, 2019

Jelang 12 Hari Pembukaan MTQ, Kabupaten Paser Genjot Persiapan

Tana Paser – Penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-41 Tingkat Provinsi Kaltim semakin dekat. Kabupaten Paser sebagai tuan rumah, terus mengoptimalkan persiapan agar MTQ yang bakal dimulai pada 27 Agustus ini dapat berjalan dengan baik.

Persiapan dilakukan seperti pemantapan kesiapan kafilah, hal-hal teknis hingga koordinasi pelaksanaan di lapangan. Kepala Bagian Bina Kesejahteraan Rakyat I, Sisman mengatakan bahwa persiapan yang dilakukan sudah semaksimal mungkin dipersiapkan.

“Persiapan kita Alhamdulillah mudah-mudahan bisa maksimal, mengingat waktu kurang lebih 12 hari lagi ” kata Sisman yang juga sebagai panitia MTQ, di Tanah Grogot, Kamis (15/8).

Ia mengungkapkan bahwa pihaknya telah melakukan rapat besar dengan seluruh koordinator panitia, untuk mensinkronkan program-program yang harus segera dilaksanakan di lapangan.

“Rapat besar rapat terakhir telah dilaksanakan, tapi untuk rapat-rapat yang lain kita akan laksanakan setiap ada perkembangan-perkembangan baru” ungkap Sisman.

Tidak ada kendala teknis yang dihadapi dalam persiapan tersebut, akan tetapi masih perlu adanya sinkronasi kegiatan dengan setiap koordinator di Lapangan.

“Kendala secara teknis tidak ada, tapi secara koordinasi bahwa kita perlu mensinkronkan kegiatan di lapangan, agar apa yang kita harapkan bisa terwujud, yaitu sukses prestasi dan sukses pelaksanaan” ujar Sisman.

Saat ini persiapan kafilah Kabupaten Paser telah memasuki Training Center (TC) atau pusat pelatihan pertama yang akan dilanjutkan dengan  TC kedua yang akan dimulai tanggal 17 Agustus sampai pelaksanaan MTQ digelar.

Sisman juga mengharapkan kafilah Kabupaten Paser bisa meraih prestasi di ajang MTQ ke-41 ini.

“Kita berharap dan optimis bisa meraih prestasi, walaupun kita memang mengakui bahwa ada beberapa cabang yang tidak kita miliki” ujar Sisman.

Dengan adanya semangat perjuangan dan kondisi yang ada saat ini, dan dari hasil TC yang telah dilakukan, Sisman mengakui tetap optimis bahwa Kabupaten Paser bisa meraih juara, paling tidak peringkat ketiga. (MC Kominfo Paser)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Kementerian Pariwisata Tinjau Lokasi Kampung Wisata Warna-Warni

Tana Paser, Gerbangkaltim.com – Kementerian Pariwisata (Kemenpar) meninjau kampung w…