Balikpapan - August 19, 2019

Dewan Akan Surati Walikota Soal Pernyataan Pribadi Tentang Parkir

BALIKPAPAN, Gerbangkaltim.com – DPRD akan bersurat ke Walikota Balikpapan untul mengklarifikasi pernyataaan wali kota mengenai tudingan ormas salah satu penyebab PAD parkir turun.

Surat resmi ini menurut Ketua DPRD Abdulloh sebagai dasar DPRD mengundang wali kota ke DPRD Balikpapan. Rencananya pemanggilan dilakukan pada Jumat siang (23/8) mendatang.

“surat (ormas) sudah masuk, untuk itu kami akan mengundang wali kota untuk mengklarifikasi apakah kebenaran pernyataan walikota tersebut,” tandas Abdulloh usai RDP dengan ormas Balikpapan, Senin (19/8/2019).

Abdulloh menilai jika jadi digelar pertemuan, maka walikota harus datang jangan diwakilkan karena ini menyangkut pernyataan pribadi.

“Walikota harus datang karena itu pernyataan pribadi,” tegasnya.

Ditanya media bahwa pernyataan itu dilontarkan dalam forum resmi rapat paripurna saat pandangan umum fraksi-fraksi atas RAPBD perubahan 2019, Abdulloh mengaku kurang mencermati.

“Saya kurang mencermati itu. Itukan yang buat pernyataan wali kota ya berarti pak wali kota harus menjabarkan ulang menjelaskan pada mereka terkait pernyataan itu,” ujarnya.

Pertemuan itu rencana digelar Jumat siang (23/8). “Ya bergantung surat masuk dari mereka kapan nanti insyaallah Jumat habis jumat kami undang,” jelasnya.

Diketahui, sejumlah organisasi masyarakat Balikpapan mendatangi kantor DPRD Balikpapan pada Senin siang (19/8/2019).

Mereka datang  karena keberatan ormas dituding jadi kambing hitam penyebab turunnya pendapat parkir di Balikpapan.

Mereka mengenakan pakain atau seragam ormas msing-masing. Ormas-ormas Balikpapan tergabung dalam POAK (Persatuan Ormas Asli Kalimantan) dan LMP Balikpapan. (mh/gk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Cegah Infeksi Pernapasan, Dinas Kesehatan Paser Bagikan 750 Masker

TANA PASER, Gerbangkaltim.com – Untuk mencegah terjadinya penyakit Infeksi Saluran Pernapa…