Paser - August 19, 2019

Pergeseran Perwira Polres Paser, AKP Syarifah Nurhuda Kapolsek Grogot

Tana Paser, Gerbangkaltim.com – Sejumlah perwira menengah di Polres Paser bergeser melalui serah terima jabatan dan pengambilan sumpah yang dilakukan Kapolres Paser AKBP Roy Satya Putra, Senin (19/8) pagi.

Jabatan yang dilakukan pergeseran adalah Waka Polres, Kasat Lantas, Kasat Reskrim, Kasat Polair, Kasat Binmas, Kasat Sabhara, Kapolsek Tanah Grogot, Kapolsek Muara Komam, Kapolsek Batu Engau, serta pengukuhan Kapolsek Long Kali Polres Paser.

Waka Polres yang sebelumnya dijabat Kompol Teguh Nugroho, digantikan Kompol Sigit Harimbawan. Kasat Lantas AKP Dodik Hartono digantikan AKP Donny Dwija Romansa.

Kasat Reskrim AKP Rido Doly Kristian digantikan AKP Ricky Ricardo Sibarani. Kasat Polair AKP Heru Santoso digantikan Teguh Sanyoto.

Kapolsek Tanah Grogot AKP Budiarso kepada AKP Syarifah Nurhuda. Kasat Binmas Iptu Kusyadi digantikan Iptu Eddy Suryanto.

Kasat Sabhara Iptu Suradi digantikan Iptu Darmadi. Kapolsek Muara Komam AKp Yasin digantikam Iptu Yulianto Eka Wibawa.

Kapolsek Batu Engau Iptu Yulianto Eka Wibawa digantikan Iptu Budi. Kapolsek Kuaro Iptu Darmadi digantikan Iptu Suradi.

Dan Iptu Hani Mujoko yang sebelumnya pejabat sementara Kapolsek Long Kali dikukuhkan menjadi Kapolsek Long Kali.

Kapolres Paser AKBP Roy Satya Putra mengatakan pergeseran jabatan itu merupakan kesempatan untuk mengembangkan kemampuan baik dari lembaga pendidikan dan pengalaman di lapangan di jabatannya yang baru.

“Yang akan tampil sebagai pimpinan (Kapolsek) harus siap menghadapi tantangan di masyarakat. Tidak hanya berbekal kemampuan juga harus berbekal pengalaman saat bertemu dengan masyarakat,” kata Roy.

Lebih lanjut Roy mengingatkan kepada jajarannya untuk senantiasa menjadi polisi yang mengabdi kepada masyarakat, tegas dan tidak ragu dalam menegakkan hukum sesuai peraturan perundang-undangan. (Jya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Cegah Infeksi Pernapasan, Dinas Kesehatan Paser Bagikan 750 Masker

TANA PASER, Gerbangkaltim.com – Untuk mencegah terjadinya penyakit Infeksi Saluran Pernapa…