Komam Usulkan Ruang Terbuka Hijau dan Arena MTQ 2020

Muara Komam, Gerbangkaltim.com – Camat Muara Komam Abdul Rasyid mengusulkan kepada Anggota DPRD Paser terpilih, periode 2019-2024, beberapa program prioritas untuk warga setempat diantaranya pembenarahan ruang terbuka hijau di perbatasan.

Hal itu disampaikan usai malam resepsi peringatan HUT ke-74 RI dan dengan silaturahmi sejumlah anggota DPRD Paser Daerah Pemilihan 2 di Kecamatan Muara Komam, Minggu (25/8).

“Ada yang kami usulkan seperti ruang terbuka hijau di perbatasan. Ini bisa diusulkan ke tingkat Pemerintah Provinsi melalui OPD terkait,” ujar Rasyid.

Selain ruang terbuka hijau, persoalan penangangan pasar dan tata kelola sampah di kecamatan itu juga diusulka ke anggota DPRD terpilih. “Soal pasar dan penangangan persampahan juga kami usulkan,” katanya.

Rasyid menambahkan, Kecamatan Muara Komam pada tahun 2020 terpilih menjadi tuan rumah kegiatan MTQ Tingkat Kabupaten namun hingga saat ini pihaknya belum memiliki arena MTQ yang bakal dijadikan tempat penyelenggaraan kegiatan tersebut.

“Kami juga sampaikan tahun depan Komam jadi tuan rumah MTQ tingkat Kabupaten. Harapannya bisa membantu untuk menentukan arena MTQ,” ucapnya.

Anggota DPRD Paser terpilih Dapil 2, Arlina mengatakan akan memasukan aspirasi masyarakat dan memperjuangkannya agar usulan tersebut dapat terealisasi.

“Di silaturahmi ini supaya kita saling kenal dan juga untuk menampung aspirasi. Aspirasi akan kami tampung. Karena bagaimanapun saya pernah jadi kades, jadi tahu bagaimana kendala desa di pedalaman,” katanya.

“Terima kasih masyarakat Komam telah mempercayai kita menjadi wakil mereka,” imbuhnya. (Why/MC Kominfo Paser)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *