Tana Paser, Gerbangkaltim.com – Berdasarkan data dan Sistem Komputerisasi Haji Terpadu (Siskohat) Kementrian Agama (Kemenag) Kepulangan jamaah haji Kabupaten Paser dijadwalkan awal September ini, atau tanggal 4 September 2019.

Kepala Seksi Haji pada Kementrian Agama Paser Abdurrahman mengatakan Kepulangan jamaah haji asal Kabupaten Paser dibagi menjadi dua kelompok terbang (kloter).

“Untuk kloter lima yang berjumlah 248 orang akan diberangkatkan tanggal empat September 2019 dari Jeddah pukul 05.00 pagi waktu Arab Saudi dan diperkirakan tiba di Bandara Aji Sulaiman Balikpapan tanggal 4 September 2019 pukul 20.45 Wita,” ujar Abdurrahman di Tanah Grogot, Senin (26/8).

Jamaah haji Kabupaten Paser telah menyelesaikan seluruh rangkaian ibadah haji, dan saat ini berada di Madinah untuk melaksanakan salat Arbain.

“Alhamdulilah sudah selesai melaksanakan semua Rukun dan kewajibannya,dan saat ini sedang bersiap-siap” ucap Abdurrahman.

Sedangkan Kloter dua yang terdiri dari 19 Jamah lanjut usia (lansia) tersebut, akan diberangkatkan pada 15 September pukul 02.25 dari Madinah dan tiba di Balikpapan 15 September pukul 18.10 Wita.

“Untuk kloter dua insyaallah akan dipulangkan 15 Spetember dini hari,dan kondisi kesehatan jamaah lansia dalam keadaan sehat “ ucap Abdurrahman.

Abdurrahman menghimbau kepada seluruh keluarga jamaah haji agar tidak menjemput di embarkasi Balikpapan karena alasan keselamatan.

Karena sudah kewajiban Pemerintah memberangkatkan dan memulangkan dengan selamat,” katanya.

Untuk keamanan di perjalanan, keluarga jamaah hendaknya menjemput di persinggahan yang sudah di tentukan Pemerintah. (asm/MC Kabupaten Paser)