Tana Paser, Gerbangkaltim.com – Dalam memeriahkan penyelenggaraan MTQ ke-41 Tingkat Provinsi Kaltim di Kabuapten Paser, Dinas  Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPKP2) telah menata dan melakukan pengecatan taman dan  jalan di kota Tanah Grogot.

Menurut Kepala Dinas DPKP2  M Fauzi, upaya tersebut dilakukan untuk memperindah kota serta untuk memeriahkan penyelenggaraan MTQ tingkat Provinsi Kaltim di Paser.

“Kami lakukan pemeliharan dan pengecatan taman dan jalan serta penambahan pencahayaan taman dan area MTQ, ” kata Fauzi di Tanah Grogot,  Selasa (27/8).

Semua sudah dilakukan mulai dari pengecatan turap sekitar gentung temiang, taman-taman, pengecatan pot bunga, bantalan bendera, serta tugu jam Gentung Temiang atau Telaga Ungu.

Selain pengecatan, lanjut Fauzi, petugas juga telah masang umbul- umbul mulai dari pintu gerbang kedatangan, hingga di dalam kota serta venue-venue ditempat acara, dan tempat pemondokan kafilah.
DPKP2 juga telah  menambah  lampu hias  dan lampu sorot taman agar taman lebih menarik dan menambah pencahayan saat berlansungnya MTQ.

’Pemasangan lampu hias di taman Tepian Kandilo dan lampu sorot di Masjid Agung dan area lapangan Garuda dan simpang 5 juga penebasan bahu jalan serta pembersihan sekitar lokasi acara,” ungkap Fauzi.

Iya berharap penyelenggaraan MTQ berjalan lancar, meriah dan sukses seperti yang diharapkan Pemerintah Daerah Paser lelaki tuan rumah dan menjadi kebanggan masyarakat Paser. (Ral/MC Paser)