Pemkab Paser Fasilitasi Transportasi Peserta Selama MTQ

Tana Paser, Gerbangkaltim.com – Guna menunjang kelancaran di bidang transportasi pada pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-41 Tingkat Provinsi Kalimantan Timur, Pemerintah Kabupaten Paser memfasilitasi kendaraan roda empat untuk masing-masing kafilah dari 10 Kabupaten kota.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Paser Inayatullah mengatakan bahwa pihaknya telah dipercayakan menjadi koordintor pada seksi transportasi.

“Kami mengelola dan mengoperasikan 42 kendaraan roda empat yang telah diterimanya dari bagaian Aset Sekretariat Daerah Kabupaten Paser. Kami dipercaya sebagai koordinator,” kata Inayatullah di Tanah Grogot, Selasa (27/8).

Pada hari ini, Dishub Paser lanjut Inayatullah telah menyiapkan kendaraan roda empat untuk kegiatan MTQ. Sejumlah kendaraan tersebut akan digunakan untuk mobilitas kafilah, dewan hakim dan seksi konsumsi selama kegiatan berlangsung.

“Untuk setiap 10 Kabupaten kota masing-masing dua mobil, dewan Hakim dan tim verifikasi itu 15, untuk panitia lima unit kendaraan” ucap Inayah.

Dari hasil rapat terakhir, akan disediakan mobil khusus konsumsi dua unit, dengan jumlah keseluruhan 42 unit kendaraan. Berdasarkan hasil pembicaraan dengan panitia inti, terkait dengan anggaran yang ada, pihaknya telah sepakat untuk memanfaatkan mobil plat hitam Avanza yang ada di masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang saat ini dipegang para pejabat itu untuk dipinjam melalui Bagian Aset Daerah.

“kendaraan dinas yang selama ini dipegang para pejabat itu dipinjam dulu, proses penarikannya kemaren melalui surat yang ditanda tangani Sekda “ kata Inayah.

Selain transportasi untuk para kafilah, dan dewan hakim ,panitia juga menyewa kendaraan untuk kegiatan pawai taaruf sebanyak 10 buah.

Inayatullah mengharapkan kepada driver yarng mengoperasikan kendaraan roda empat tersebut, agar mematuhi SOP yang dibuat, sehingga tidak mengecewakan dan memberikan pelayanan yang maksimal kepada semua tamu dari 10 Kabupaten kota se-Kaltim.

“Harapan kami juga sudah tentu kepada para driver sendiri agar mematuhi SOP, buatkan, agar mereka patuhi supaya bisa memberikan pelayanan yang prima kepada tamu-tamu kita’ kata Inayah. (asm/MC Kabupaten Paser)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *