Awal September, Pimpinan DPRD Balikpapan Definitif Akan Terbentuk

BALIKPAPAN, Gerbangkaltim.com – DPRD Balikpapan untuk sementara ini memiliki dua unsur pimpinan dari Golkar dan PDI Perjuangan yakni Abdulloh dan Thohari Aziz.

Dua unsur pimpinan sementara itu, bertugas memimpin DPRD Kota Balikpapan hingga terbentuknya unsur alat kelengkapan dewan (AKD) yang menyangkut struktur ketua dan beberapa wakil ketua.

“Ini untuk sementara hingga terbentuknya unsur pimpinan dewan yang baru,” kata Sekwan Abdul  Aziz usai pelantikan anggota DPRD Balikpapan, Senin siang (26/8/2019).

Menurut Aziz  unsur pimpinan definitif ditargetkan sudah terbentuk dalam waktu satu bulan untuk memaksimalkan kinerja anggota DPRD yang baru dilantik.

“ Pimpinan definitive terbentuk paling lambat 1 bulan dari masa pelantikan pada saat ini. Pembentukan unsur pimpinan definitif sangat penting untuk mengawali unsur alat kelengkapan dewan lainya seperti badan anggaran, badan legislatif dan badan legislatif. Jadi yang pertama dibentuk dulu unsur pimpinan definitifnya, baru kita akan menindaklanjuti untuk membentuk alat kelengkapan dewan lainya,” ujarnya.

AKD lainya yang akan dibentuk yakni unsur pimpinan Komisi, Badan pembentukan Perda, anggota banggar,  Badan Kehormatan DPRD dan Badan Musayawarah.

Diharapkan pada awal bulan September mendatang, unsure pimpinan definitive terbentuk sehingga jadwal kegiatan yang telah direncanakan dapat berjalan maksimal seperti rencana pelaksanaan pelatihan dan pembekalan kepada anggota DPRD yang baru yang direncanakan pada 16 September mendatang. (mh/gk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *