BALIKPAPAN, Gerbangkaltim.com – Sebanyak 120 pecatur non master berlaga di turnamen catur Balikpapan open tahun 2019 yang digelar Markas Cabang Laskar Merah Putih (Mada Lmp) Kota Balikpapan bekerjasama dengan provost Mada LMP Kaltim.

“Turnamen ini digelar sejak 29-31 Agustus 2019, memperebutkan hadiah puluhan juta rupiah,” ujar Ketua Panitia Zulfikar Zulkarnain Cannu, Kamis (30/8).

Turnmen ini kerjasama MACAB LMP dan Provost MADA LMP Kota Balikpapan diikuti sebanyak 120 peserta dari Balikpapan dan sekitarnya.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Sekertaris LMP Kaltim Heriyanto dan dihadiri Panglima MADA Kaltim Sahmdi, Komandan Provots LMP MADA Kaltim Amrin, Plt MACAB LMP Kota Balikpapan Rona Fortuna serta ratusan undangan lainnya.

“Kegiatan ini bukti dan contoh nyata bagi masyarakat bahwa ormas itu tidak anarkis dan taat aturan,” ujar Plt MACAB LMP Kota Balikpapan Rona Fortuna.

Kegiatan ini juga diwarnai pertandingan eksebisi antara Sekertaris LMP Kaltim Heriyanto dan Ketua Percasi Balikpapan Nugroho.

Panglima MADA LMP Kaltim M Sahmid mengatakan, kegiatan ini juga sebagai ajang silaturahmi.

“Selain itu juga sebagai ajang pemersatu bagi semua,” ujarnya,

Sementara itu Sekertaris LMP Kaltim Heriyanto mengatakan, selain sebagai ajang untuk mencari bibit unggul untuk atlet catur, turnamen ini sebagai ajang menjalin tali persaudaraan sesama anak bangsa.

“Kegiatan ini juga menggandeng percasi Balikpapan dan disponsori oleh sponsor utama senyum kaltim accesories,” ujarnya. (mh/gk)