Muar Komam, Gerbangkaltim.com – Ikatan silaturahmi warga Desa Lusan Kecamatan Muara Komam Kabupaten Paser terus dijaga dengan berbagai kegiatan perlombaan yang digelar Sabtu (31/8).

Diantaranya lomba tarik tambang antar RT, memasak, mengisi air, merias wajah tanpa cermin , fashion show tingkat anak-anak, remaja dan dewasa serta lomba karaoke.

Menurut Kepala Desa Lusan M. Irham, selain ajang silaturahmi perlombaan yang digelar tersebut dalam rangka peringatan HUT ke-74 RI.

“Meski sudah selesai dan tidak tepat momennya. Lomba ini juga dalam rangka HUT RI dan mengingat jasa pahlawan kemerdekaan,” kata Irham.

Acara dihadiri Camat Muara Komam Abdul Rasyid, Kasi PMD Muara Komam Gusti Mesransyah, Pendamping Desa Muara Komam, dan Perangkat Desa Lusan.

“Banyak lomba yang kita gelar, dan peserta sangat antusias mengikutinya, mulai dari anak-anak hingga dewasa” ucap Irham.

Irham berharap kegiatan tersebut dapat menjadi agenda rutin setiap tahunnya.
“Insyaallah kita akan agendakan setiap tahun, dengan menambah perlombaan tradisional seperti permainan logo, gasing dan lain lain” harap Irham.

Dalam rangka monitoring dan evaluasi pelaksanaan dana desa tahun 2019, Camat Muara Komam Abdul Rasyid saat menghadiri acara tersebut mengharapkan, Desa Lusan bisa menfasilitasi dan mempersiapkan lahan Bumi Perkemahan Pramuka.

“Kami berharap di Desa ini bisa menjadi lokasi bumi perkemahan, dimana kedepannya lahan tersebut dapat digunakan salah satunya untuk kegiatan HUT RI ini” kata Rasyid. (MC Kominfo Paser)