Pemkab Paser Salurkan 117 Ekor Sapi Kepada Peternak


Tana Paser – Pemerintah Kabupaten Paser pada tahun 2019 akan menyalurkan bantuan 117 ekor sapi kepada peternak yang ada di daerah itu.

Kepala Dinas Pertanian (Distan) Paser Karoding mengatakan bantuan tersebut diberikan untuk meningkatkan populasi sapi di daerah tersebut.
“Total ada 117 sapi dan 44 ekor sapi yang kami berikan kepada peternak,” kata Karoding di Tanah Grogot, Senin (2/9).

Karoding mengatakan bantuan tersebut berasal dari bantua APBN dan APBD Kabupaten Paser. Dari 117, 20 ekor diantaranya sudah disalurkan kepada kelompok peternak sedangkan 97 ekor sisanya sedang tahap pengadaan.

Menurut Karoding Pemkab Paser saat ini belum mampu memenuhi kebutuhan 20 ribu sapi setiap tahunnya. Oleh karena itu, pihaknya berupaya meningkatkan populasi sapi dengan memberikan bantuan kepada para peternak.

“Harapannya sapi yang diberikan terus berkembang biak,” ucap Karoding.

Pemkab Paser kata Karoding memiliki pusat pengembangbiakkan ternak sapi di lahan seluas 100 hektare, tepatnya di Kecamatan Batu Engau.

“Semoga di lahan tersebut sapi terus bertambah, begitu juga di daerah lain. Karena sementara ini kebutuhan sapi kami masih disuplai dari luar daerah,” pungkasnya. (MC Kominfo Paser)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *