Warga Swan Slutung Belum Tersentuh Fasilitas Listrik

Tana Paser – Warga Kabupaten Paser di Desa Swan Slutung Kecamatan Muara Komam, belum tersentuh fasilitas listrik. Fasilitas listrik di desa tersebut sementara masih menggunakan listrik desa yang hanya beroperasi sampai jam 12 malam.

Selain fasilitas listrik, warga di desa tersebut juga masih terisolir dari akses telekomunikasi dan internet. Begitu pun dengan infrastruktur jalan yang masih belum memadai, apalagi pada saat musim hujan.

Camat Muara Komam Abdul Rasyid berharap ada peningkatan fasilitas dan berharap semua pihak dapat membantu desa tersebut. “Kami harapkan ada perhatian dari semua pihak,” kata Rasyid, Selasa (3/9).

Menurut Rasyid, pihaknya terus mengawal usulan pembangunan melalui Musyawarah Pembangunan (Musrenbang) baik di tingkat Kecamatan Kabupaten maupun Provinsi.

Usulan kepada anggota DPRD Daerah Pemilihan (Dapil) wilayah tersebut pun sudah disampaikan.

Meski belum tersentuh fasilitas listrik dan sarana komunikasi, warga di desa tersebut masih bersyukur dapat merasakan fasilitas air bersih yang diperoleh dari program Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) Mandiri.

Sementara itu Kepala Desa Swan Slutung Hasan berharap kepada Pemerintah dan pihak lain untuk lebih memperhatikan fasilitas listrik di desanya.

“Karana listrik sangat dibutuhkan masyarakat, begitu juga dengan sarana komunikasi. Karena semua informasi sekarang lewat handphone, jadi kita perlu adanya jaringan telekomunikasi ” kata Hasan. (MC Kominfo Paser)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *