Wagub Kaltim : Paser Sukses Jadi Tuan Rumah MTQ

Tana Paser, Gerbangkaltim.com – Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi mengapresiasi kesuksesan Kabupaten Paser sebagai penyelenggaran Musabaqah Tilawatil Quran ke-41 Tingkat Provinsi Kaltim. Hal itu ia sampaikan saat menutup kegiatan MTQ di arena utama, Masjid Agung Nurul Fallah, Selasa (3/9) malam.

“Kita bersyukur karena MTQ ini telah terlaksana dengan baik, selamat dan sukses sebagaimana yang kita harapkan bersama,” kata Hadi.

Ia melanjutkan, seluruh umat Islam dan masyarakat Paser pada umumnya sangat antusias mendukung dan memberikan partisipasinya untuk menyemarakkan demi kesuksesan MTQ ini.

“Saya yakin, bagi seluruh Peserta MTQ se-Kaltim, kesuksesan MTQ dan sambutan penuh keramah-tamahan masyarakat di daerah ini, akan menjadi kenangan yang tidak terlupakan sepanjang masa,” ungkap Hadi.

Pada acara tersebut Hadi berpesan, dengan kegiatan MTQ peserta hendaknya dapat menerapkan nilai-nilai yang terkandung dalam Al Qur’an pada kehidupan sehari-hari. “Sehingga segala sikap dan tata pergaulan di masyarakat dapat bernuansa agamis dengan dilandasi moral dan akhlaqulkarimah,” ujarnya.

Acara penutupan berlangsung meriah dengan tari-tarian yang diperagakan putra-putri Paser, nyanyian habsyi dan qasidah. Hadir dalam penutupan MTQ itu Bupati Paser Yusriansyah Syarkawi dan Wakil Bupati Paser Kaharudin serta unsur Forum Koordinasi Pimpinan daerah.

Dalam sambutan Bupati Paser yang dibacakan Wakilnya, Kaharudin, dikatakan bahwa jika ada kekurangan selama pelaksanaan MTQ, Pemkab Paser memohon maaf yang sebesar-besarnya. Atas nama Pemerintah Daerah, Kaharudin mengucapkan selamat kepada para pemenang.

“Kami turut berbangga hati dan mendoakan semoga keberhasilan tersebut dapat menjadi motivasi lebih baik lagi. Kepada kafilah yang belum berhasil, agar terus berlatih dan memacu diri untuk bisa berprestasi pada tahun berikutnya,” tutupnya. (MC Kominfo Paser)
Pada MTQ kali ini, Kabupaten Kutai Kartanegara keluar sebagai juara umum, disusul Kota Samarinda dan Balikpapan. Tahun depan yang akan menjadi tuan rumah adalah Kota Bontang.
“Insya Allah, semoga kita akan berjumpa kembali pada MTQ ke-42 tahun 2020 di Kota Bontang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *