Balikpapan - September 8, 2019

8 Nama Terdaftar Bakal Calon Wali Kota Balikpapan

BALIKPAPAN, Gerbangkaltim.com – Tercatat sementara ini sudah ada 8 orang yang mendatar menjadi bakal calon Wali Kota Balikpapan. Mereka berasal dari latar belakang berbeda-beda diantaranya tokoh masyarakat, anggota DPRD, tokoh ulama, dan pengusaha serta kader partai. Pemilihan Walikota Balikpapan akan dilaksananakan pada tahun 2020 secara serentak bersama sejumlah daerah lainnya.

Mereka adalah Sabaruddin Panrecalle Politisi Partai Gerindra, Eddy Tarno Kader PDI-P, Rosyidi Tokoh Agama, dan Yaser Arafat Ketua Kadin dan juga tokoh muda Balikpapan.

Nama lain ada Safaruddin anggota DPR RI terpilih, yang juga ketua DPW PDI-P Kaltim, Thohari Azis anggota DPRD Balikpapan, Ketua DPC PDI-P Balikpapan serta Arita Rizal Effendi tokoh wanita Balikpapan yang juga isteri Walikota Balikpapan Rizal Effendi. Tak kalah ketinggalan, Ahmad basir dari kalangan pengusaha.

Pendaftaran dua kader PDI-P ini karena adanya dorongan dari kader-kader partai berlambang banteng tersebut untuk mencalonkan diri pada Pilwali Balikpapan. Karena selama ini, PDI-P selalu mengusung bakal calon dari luar partai.

Keseriusan ini ditegaskan salah satu bakal calon, Safrudin, yang siap melepaskan jabatan anggota DPR, jika telah ditetapkan sebagai calon Wali Kota. “Saya siap tanggalkan jabatan anggota DPR untuk maju menjadi calon Wali Kota Balikpapan,” ujarnya.

Dalam pilkada kali ini PDI-P akan berkoalisi dengan PKB, sehingga memiliki total 9 kursi. Dengan demikian, kedua partai tersebut bisa mengusulkan kadernya untuk maju pada Pilkada Kota Balikpapan tahun depan.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang PKB Kota Balikpapan, Muuhammad Adam mengatakan dalam koalisi ini, PKB sebenarnya memiliki peluang untuk mengusung calonnya baik dari kader partai maupun kader dari luar PKB.

“Namun dipastikan calon yang yang akan diusung adalah untuk posisi Wakil Walikota,” kata Adam. (mh/gk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Tenis Meja Paser Gelar Laga Persahabatan

TANA PASER, Gerbangkaltim.com – Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Kabupaten P…