Paser - September 8, 2019

PMI dan Forpis Paser Salurkan Bantuan Air Bersih ke 80 Kepala Keluarga

Tana Paser – Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Paser bersama Forum Remaja Palang Merah Indonesia (Forpis), menyalurkan bantuan air bersih kepada 80 Kepala Keluarga di Desa Muara Adang mengingat desa tersebut sedang dilanda krisis air bersih.

“Kami salurkan bantuan air bersih di Desa Muara Adang karena masyarakat di sana sangat membutuhkan air,” kata Ketua PMI Paser Herawati di Tanah Grogot, Minggu (8/9).

Bantuan Air bersih diberikan pada Sabtu (7/9) lalu, menggunakan 15 truk. Beberapa waktu lalu PMI juga memberikan sembako kepada 40 Kepala Keluarga korban kebakaran di Kecamatan Batu Sopang.

“Bantuan air bersih fan sembako sudah kami berikan. Belum lama bantuan diberikan ke korban kebakaran Batu Sopang,” kata Herawati.

Menurut Herawati kemarau yang cukup panjang ini membuat masyarakat mengalami krisis air bersih.

“Oleh karena itu di sini lah perabotan kami dalam membantu masyrakat yang membutuhkan,” ucapnya.

Herawati berharap apa yang sudah dilakukannya dapat bermanfaat bagi masyarakat, dan menumbuhkan jiwa sosial anggota PMI yang dipimpinnya.

“Semoga bakti sosial yang sudah dilakukan meningkatkan jiwa sosial kita dalam membantu orang yang sedang menghadapi bencana,” ujar Herawati. (MC Kominfo Paser)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Tenis Meja Paser Gelar Laga Persahabatan

TANA PASER, Gerbangkaltim.com – Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Kabupaten P…