Paser - September 11, 2019

160 Mahasiswa STIE Widya Praja Tanah Grogot Ikuti Pengenalaan Kampus

TANA PASER, Gerbangkaltim.com – Sebanyak 160 mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Widya Praja Tanah Grogot pada Rabu (11/9), mengikuti pengenalan kampus sebelum memasuki perkuliahan tahun 2019.

Berbagai kegiatan mereka ikuti seperti pengenalan struktur kampus, mata kuliah dan sistem perkuliahan, dan sistem administrasi akademik.

“Mahasiswa juga diperkenalkan bagaimana menghadapi era 4.0 saat ini. Dibekali dengan wawasan kebangsaan, sikap kebangsaan, semangat kebangsaan, serta cinta tanah air,” kata Kepala Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Widya Praja Tanah Grogot M. Akbar.

Setelah menjadi mahasiswa, mereka diharap dapat terus meningkat intelektualitasnya. Oleh karena itu diperkenalkan perpustakaan kampus agar mereka rajin membaca dan bertambah pengetahuannya.

“Setelah bertambahnya wawasan diharap dapat menulis dan menjadi jurnalis kampus. Untuk itu kami libatkan wartawan di Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Paser dalam kegiatan ini,” kata Akbar.

Penerimaan mahasiswa baru ini Sebelumnya sebanyak 184 orang yang mendaftar di STIE Widya Praja Tahun perkuliahan 2019 ini. Namun setelah diseleksi didapat 164 mahasiswa yang memenuhi syarat.

Seleksi akademik dilakukan seperti tes pengetahuan matematika, ekonomi, IPS terpadu, Bahasa Indonesia dan tes potensi akademik.

“Pengenalan kampus ini baru pertama kali dilakukan,” kata Akbar.

Sementara itu Ketua Pengurus Yayasan Tri Sukses Widya Praja, Abdurrahman Parti berharap kegiatan tersebut menjadi bekal mahasiswa dalam mengikuti perkuliahan.

‘’ Mereka itu sudah beranjak pada calon intelektual muda yang bertangung jawab, bukan saja bertangung jawab, mulai dini setelah nanti lepas dari pada perkuliahan ini mudah-mudahan ada yang mereka sumbangan pada negeri ini , “Kata Abdurrahman. (Ral/Jya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Tenis Meja Paser Gelar Laga Persahabatan

TANA PASER, Gerbangkaltim.com – Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Kabupaten P…