Balikpapan - September 13, 2019

Tolak Kenaikan Iuran BPJS, Ratusan Massa Demo DPRD Balikpapan

BALIKPAPAN, Gerbangkaltim.com – Ratusan massa dari Gerakan Putera Asli Kalimantan (Gepak), menggelar aksi demo di depan Kantor DPRD Balikpapan, Jumat (13/9). Mereka menolak kenaikan 100 persen iuran BPJS Kesehatan yang akan diberlakukan pada Januari 2020.

Ketua Gepak Balikpapan Suriansyah menyerahkan petisi kepada anggota DPRD Kota Balikpapan Taufiqurrahman, untuk disampaikan kepada pemerintan pusat.

Keputusan menaikkan iuran hingga 100 persen, dinilai massa pengunjukrasa  sangat menyusahkan masyarakat Balikpapan yang notabene, jika diukur dari upahnya masih sangat jauh dari Jakarta yang dijadikan sebagai tolak ukur.

“Kami menolak kenaikan iuran ini. Karena tidak sesuai dengan standar yang berlaku di Jakarta. Karena upah setiap daerah berbeda-beda,” kata Suriansyah.

Anggota DPRD Kota Balikpapan, Taufiqurahman mengatakan aspirasi yang disampaikan Gepak sangat wajar karena memang dirasakan warga kota Balikpapan. “Kenaikan iuran bpjs ini sangat memberatkan. Sehingga DPRD harus menyampaikan aspirasi ini kepada pemerintah pusat,” kata Taufiqurahman.

Aksi yang berlangsung di Jalan Jenderal Sudirman Balikpapan ini sempat membuat lalu lintas padat. Namun usai ditemui anggota DPRD, peserta aksi meninggalkan anggota DPRD dan unjuk rasa berlansung tertib. (mh/gk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Tenis Meja Paser Gelar Laga Persahabatan

TANA PASER, Gerbangkaltim.com – Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Kabupaten P…