TANA PASER, Gerbangkaltim.com – Hendra Wahyudi dilantik sebagai Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Paser, pada pengucapan sumpah dan janji pimpinan di Ruang rapat Paripurna baling seleloi Senin (23/9/2019).

Ia dilantik bersama 2 unsur pimpinan yakni, Wakil Ketua I Abdullah, dan Wakil Ketua II Fadli Imawan, sehubungan dengan terbitnya surat 171:142/14/B.BPOD.III/2019.

Pada Rapat Paripurna tersebut turut hadir Bupati Paser Yusrianyah Syarkawi dan Wakil Bupati Paser Kaharuddin dan unsur Forum Kordinasi Pimpian Daerah (Forkopimda) Kabupaten Paser.

Yusriansyah Syarkawi mengatakan dengan adanya pengambilan sumpah dan janji pimpinan dapat memudahakan pemerintah dalam berkoordinasi.

“Terutama saya ucapkan selamat atas dilantikanya pimpinan DPRD Kabupaten Paser, mudah-mudahan dapat memudahkan pemerintah kordinasi esekutif dan legislatif,” katanya.

Yusriansyah meyakini pemimpian DPRD Paser yang baru dapat mengemban amanah yang diberikan rakyat untuk membangun daerah.

Sementara itu Ketua DPRD Paser Periode 2019-2024 Hendra Hahyudi menegaskan saat ini dirinya bersama unsur pimpinan DPRD lainnya, memegang tanggung jawab besar untuk membawa aspirasi masyarakat dan memperjuangakannya dalam kebijakan.

‘’Yang pasti ini tangung jawab besar sudah ada di depan mata, Saya bersama teman-teman Dewan Perwakilan Rakyat Daerah terus berupaya bersinergi dengan pemerintah dalam pembangunan di Kabupaten Paser, “Kata Hendra.

Hendra juga berpendapat masukan atau aspirasi masyarakat desa sangat dibutuhkan untuk dapat menjadi bahan evaluasi DPRD kedepan.

“Salah- satunya masukkan dari masyarakat menjadi bahan kerja kami, Kami juga akan lebih mempertajam aspirasi- aspirasi masyarkat desa untuk menjadi masukan kami kedepan dalam membangun Kabupaten Paser. (MC Kabupaten Paser)