BALIKPAPAN, Gerbangkaltim.com – Ratusan pendekar silat yang tergabung dalam Persaudaraan Setia Hati  Winongo Tunas Muda Madiun Balikpapan pada Rabu (25/9) menggelar kegiatan rutin tahunan silaturahmi Suran Agung di tenis stadium Balikpapan.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung Ketua Pelaksana Hengky Nur Cahyo, Ketua Setia PSHW Tunas Muda Madiun Balikpapan Wahyu Purnomo, Ketua Setia PSHW Tunas Muda Madiun Kaltim Subari dan Sekretaris IPSI Kota Balikpapan Agus Wijayanto.

“Pada momentum ini, PSHT mengajak kepada anggotanya untuk mempererat silaturahmi dan persaudaraan, “ kata Ketua PSHW Kaltim Subari.

Meski berlangsung sederhana, kegiatan itu berlangsung dengan khidmat karena juga dihadiri sejumlah tamu dari unsur masyarakat.

Lanjut Subari, ia meningatkan kepada anggotanya tentang tujuan awal masuk dalam PSHW. “Ingat tujuan awal ini. Untuk berolahrga dan mengolah batin demi keluhuran pribadi,” ucapnya.

Sementara itu Sekretaris IPSI Balikpapan, Agus Wiyanto mengajak kelaurga besar PSHW Kaltim, khususnya Balikpapan, untuk berperan aktif mengembangkan olaharga silat.

“Apalagi olahraga bela diri ini salah satu sunnah Nabi Muhammad. Kami harap olahraga ini terus dijaga dan digunakan untuk kebaikan,” ujarnya. (mh/gk)