TANA PASER, Gerbangkaltim.com – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 TNI, Kodim 0904 Tanah Grogot menggelar berbagai kegiatan diantaranya festival musik dangdut di arena promosi Putri Petung, Sabtu (28/9) malam.

Kegiatan ini digelar Kodim dan para musikus Paser yang tergabung dalam Persatuan Artis Musik Melayu Dangdut Indonesia (Pammi) Paser.

Tarian Gendong Agong dan tarian selamat datang menyambut para undangan dari Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) yang hadir, diantaranya Ketua DPRD Paser Hendra Wahyudi, perwakilan Polres Kompol Salman, dari Satpol PP dab undangan lainnya.

Ditandai dengan pemukulan gong, festival tersebut dibuka Wakil Bupati Paser Kaharudin. Dalam sambutannya, ia mengucapkan banyak terima kasih kepada Kodim 0904 dan Pammi yang telah menggelar kegiatan festival.

Sementara Dandim 0904 Tanah Grogot Letkol Czi Widya Wijanarko mengatakan selain festival musik, Kodim 0904 pada HUT ke-74 ini juga membuka ekspo.

“Tujuan untuk meningkatkan kerja sama dan semangat kewirausahaan di Paser. Terima kasih kepada semua pihak yang telah mensukseskan acara ini. Semoga berhalangan lancar dan tertib,” ucap Wijanarko.

Ketua Pammi Paser M. Fauzi mengatakan bahwa festival musik tersebut dibuka untuk masyarakat umum.

“Siapa saja boleh mendaftar tanpa batasan umur. Kami ingin mencari bakat-bakat vokalis khususnya dangdut melayu di Paser,” kata Fauzi.

Setelah selesai pembukaan seleksi mulai dilakukan. Rencananya kegiatan ini berakhir pada 5 Oktober 2019 dengan menghadirkan juri dari Surabaya dan Samarinda. (Jya)