GerbangKALTIM - September 30, 2019

Anak Mengidap Epilepsi, Pria Ini Bersepeda Keliling Indonesia Cari Pengobatan

TANA PASER, Gerbangkaltim.com – Marsani (50), warga Gunung Sari VII, Kelurahan Tekuk Dalam, Kecamatan Banjarmasin Tengah, Kota Banjarmasin Provinsi Kalimantan Selatan ini nekat berkeliling Indonesia menggunakan sepeda untuk pengobatan sang anak.

Diketahui pria kelahiran 27 Maret 1969 ini memiliki anak perempuan (21) yang mengidap penyakit epilepsi atau yang umumnya dikenal dengan penyakit ayan.

“Kami berkeliling untuk mencari pengobatan anak saya ini, siapa saja yang bisa mengobati kami mau minta tolong agar anak saya ini bisa diobati,” kata Marsani saat singgah di sebuah toko ritel di Tana Paser, Senin (30/9).

Marsani yang bersepeda bersama anaknya tidak mengharapkan pemberian uang dari orang lain. Ia berharap anaknya bisa segera disembuhkan.

“Kami gak meminta uang, kami jalan keliling ini mau mencari obat buat putri kami,”ucapnya tegas.

Perjalanan tersebut merupakan kali keduanya dilaksanakan. Dalam perjalanan pertamanya ia sudah berkeliling indonesia dengan menghampiri 34 provinsi.

Marsani bersama puterinya saat beristirahat di sebuah toko ritel di Paser, Senin (30/9/2019). Ia berkeliling Indonesia untuk mencari pengobatan bagi puterinya yang mengidap penyakit epilepsi.

Ia mengaku dalam perjalanan keduanya ini ia akan berkeliling Asia Tenggara.

“Insyallah kami akan berkeliling asia kali ini. Kami sudah melakukan peejalanan kurang lebih 10 hari dari Banjarmasin. Sekarang kami akan menuju balikpapan, kemudian samarinda dan akan menembus Malaysia,” terangnya.

Masrani mengaku bahwa ia pernah mengantar anaknya berobat kerumah sakit.

Pihak rumah sakit memberikan obat penenang. Karena memang ketika penyakit anaknya kambuh, anaknya mengalami kejang-kejang.

“Anak saya kalau sudah kambuh penyakitnya dia kejang-kejang,” ucap Masrani.

Ia berharap dalam perjalanannya menemukan seseorang yang bisa menyembuhkan penyakit sang anak dan ia berharap selalu diberikan kesehatan. (Jya)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Ilegal, Kadal Lidah Biru Asal Jakarta Ditahan Karantina Pertanian Balikpapan

BALIKPAPAN, Gerbangkaltim.com – Karantina Pertanian Balikpapan beserta Aviation Secu…