Wabup Paser Ingatkan Jangan Gunakan Bendera Usang

TANA PASER, Gerbangkaltim.com – Wakil Bupati (Wabup) Paser Kaharudin mengingatkan kepada instansi, lembaga pemerintah, lembaga Pendidikan, instansi swasta, untuk tidak menggunakan bendera usang atau tidak layak pakai.

Hal itu disampaikan Wabup saat menjadi pembina upacara di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Tanah Grogot, Senin (30/9). Kegiatan merupakan kegiatan Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) dalam upaya meningkatakan wawasan kebangsaan di kalangan pelajar.

‘’Jangan gunakan bendera yang sudah usang. Kalau rusak harus diganti. Jangan kita pakai bendera yang sudah lama, apalagi sudah luntur warnanya,” kata Kaharudin.

Menurut Kaharudin, menghargai bendera negara merupakan salah satu bentuk cinta terhadap tanah air. Oleh karena itu, kepada semua pihak harus memperhatikan hal tersebut.

Ia menghimbau kepada seluruh sekolah agar tidak mengunakan bendera yang sudah usang atau hampir berubah warna.

“Ini menjadi pendidikan wawasan kebangsaan untuk kita semua. Apalagi pelajar sebagai generasi muda yang harus tertanam rasa cinta tanah air dan negara,” ucapnya.

Setelah apel tersebut selesai H Kaharuddin juga memberikan bendera baru kepada pihak sekolah untuk digunakan di sekolah tersebut.

Saat apel wawasan kebangsaan Kaharuddin berpesan kepada seluruh pelajar agar bisa mengunakan teknologi untuk menambah wawasan dan menambah ilmu pengetahuan.

‘’Manfaatkan teknologi untuk memperkaya ilmu pengetahuan untuk menatap masa depan yang penuh harapan, ‘’Kata Kaharuddin.

Kaharuddin juga menegaskan bahaya narkoba yang bisa menggagalkan cita-cita pelajar. Pelajar diharap untuk untuk menjauhi segala bentuk narkoba serta memanfaatkan waktu dalam belajar karena pelajar adalah harapan negara saat ini.

“Kalian adalah tunas bangsa teruslah belajar dan jauhi narkoba jangan sekali-sekali mendekati narkoba, dan gunakan waktu sungguh-sungguh dalam meraih cita-cita kalian,‘’ ungkap Kaharuddin. (MC Kabupaten Paser)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *