TANA PASER, Gerbangkaltim.com – Ada-ada saja cara para pimpinan di Kecamatan Tanah Grogot Kabupaten Paser dalam memperingati HUT ke-74 TNI tahun ini.

Camat Tanah Grogot, Kapolsek dan Kepala Desa Sempulang kompak ‘menjebak’ Danramil Tanah Grogot Kapten Cba Teguh Setiawan. Mereka berhasil menyulut emosi Kapten Teguh saat rapat di Desa Sempulang, Rabu (2/10) malam.

Berawal dari seorang polisi yang menyamar menjadi warga, berbicara dengan nada tinggi dan menuduh Camat, Danramil dan Kapolsek tidak bekerja selama terjadi kebakaran hutan dan lahan. Pemuda itu lantas maju ke hadapan Camat, Danramil dan Kapolsek, memukul meja dengan keras dan berteriak.

Tersulut emosinya, Danramil Tanah Grogot sontak berdiri, dan menghampiri pemuda tersebut. Ia tidak terima pemuda itu bersikap kasar dan tidak sopan kepada camat dan unsur pimpinan kecamatan.

Danramil dan pemuda tersebut nyaris adu jotos namun warga dengan cepat melerai dan seketika suasana terhenti saat lampu ruangan dimatikan.

Setelah emosi pecah tiba- tiba kue dengan lilin ber angka 74 di persembahkan untuk Danramil  untuk HUT-TNI  74.

Ketika lampu menyala tiba-tiba sebuah kue ulang tahun dengan lilin angka 74  diatasnya menyala mengagetkan seisi ruangan. Namun semua masih kaget.

“Selamat ulang tahun TNI selamat ulang tahun pak Danramil dan sesisi ruangan baru sadar kalau semuanya kena prank” Kapolsek Tanah Grogot AKP Nurul Huda.

“Saya Ucapkan selamat bagi TNI semoga semakin jaya dan terus mengayomi masyarakat, ”

Ternyata ide jebakan itu gagasan dari Kapolsek Tanah Grogot itu sendiri.

“Dari prank ini saya merasa puas karena berhasil   Ngerjain Danramil, “saya dari awal mengatur skenario bersama pak camat dan anggota Polsek, pak camat sebagai aktor utamanya, ” kata Kapolsek Tanah Grogot AKP Nurul Huda.

Nurul mengaku ingin memberi kesan kepada Danramil sehingga ia membuat jebakan itu.

“Biar berkesan di HUT ke-74 TNI kali ini,” kata Nurul. (Ral)