BERAU, Gerbangkaltim.com -Memasuki hari ke 12 program TMMD Ke 106 Kodim 0902/Trd, Pembangunan 2 buah jamban yang masing masing diterima oleh Bapak Daeng Enre di rt. 21 Limunjan dan Bapak Saharuddin di rt. 20 Sei Buntu menunjukan progres pembangunan yang sangat cepat. Hal ini dipengaruhi oleh kerjasama dan partisipasi seluruh komponen yang tergabung dalam pelaksanaan TMMD ke 106 Kodim 0902/Trd, Serda Nursahid dari prajurit TNI AL sebagai Pimpro Jamban menegaskan bahwa, dalam pelaksanaan nya warga pun turut serta membantu tenaga bahkan sesekali membawakan makanan, itu merupakan suatu apresiasi dan dukungan moril bagi kami ucap Serda Nurdahid.

Daeng Enre sendiri sejak tinggal di rt. 21 tidak memiliki MCK yg layak, yang bersangkutan hanya pekebun serabutan yang memiliki ekonomi lemah, terpaksa sering membuang hajat di sungai kecil disekita rumah dan menumpang di tetangga yang jaraknya cukup jauh dari rumahnya.

Berkat adanya pembangunan Jamban, Daeng Enre sangat bersyukur karena tidak lagi membuang hajat sembarangan dan bisa hidup dengan sehat, memberikan banyak manfaat terutama kepada warga kurang mampu sepertinya. Wujud terimakasih dia ungkapkan dengan ikut serta membantu aparat TNI dan warga sekitar selama pembangunan jamban tersebut, karena baginya sebagai warga kurang mampu hanya mempunyai tenaga yg dapat diberikan untuk membantu menyukseskan TMMD ke 106 Kodim 0902/Trd.
(Pendam VI/Mlw)